Kab. Bogor

Banyak Dilirik Investor, Ade Yasin: Pembangunan di Tenjo Harus Berdampak untuk Kesejahteraan Masyarakat

Boling di Tenjo
Ade Yasin Boling di Tenjo, Rabu (24/3/2021)

BOGOR-KITA.com, TENJO – Wilayah Tenjo semakin cepat berkembang dan semakin banyak dilirik oleh developer besar serta investor karena lokasinya yang strategis. Kawasan ini diprediksi akan berkembang pesat beberapa tahun ke depan. Kondisi tersebut harus berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat melaksanakan Rebo Keliling (Boling) virtual di Kecamatan Tenjo bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Rabu (24/3/2021).

Nampak hadir dalam Boling itu, antara lain Wakil Ketua DPRD M. Romli dan Anggota DPRD Dadeng Wahyudi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Tenjo dan sembilan kepala desa di Kecamatan Tenjo.

“Kecamatan Tenjo berada di lokasi strategis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang dan akses mudah ke Kota Tangerang dan ibu kota negara. Kawasan ini diprediksi akan berkembang pesat untuk beberapa tahun ke depan. Maka peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Ade Yasin.

Baca juga  Kasus di Surabaya Jangan Sampai Terjadi di Kabupaten Bogor

Ade Yasin pun menambahkan, aparatur pemerintah kecamatan dan desa selaku representasi pemerintah daerah harus mampu memberikan pelayanan dalam memfasilitasi, memotivasi, dan menstimulasi potensi daerah secara optimal.

“Harus dipastikan bahwa pertumbuhan pembangunan di wilayah Tenjo ini dapat benar-benar memberdayakan potensi masyarakat sekitar, mengutamakan penggunaan tenaga kerja lokal daripada dari luar Tenjo. Jangan sampai warga sekitar hanya menjadi penonton dari derasnya arus pembangunan,” tandas Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Lebih lanjut Ade Yasin menjelaskan, kehadiran investor, developer dan proyek pembangunan harus dapat menciptakan multiplier effects ekonomi secara luas sehingga mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ini Daftar 277 Inovasi Pelayanan Publik Pemkab Bogor, Dasar Meraih IGA 2020
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top