Atang Trisnanto Pimpin Rapat Paripurna APBD 2020

BOGOR-KITA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar rapat paripurna DPRD Kota Bogor tahun 2019. Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Senin (30/9/2019).

Atang mengungkapkan, rapat paripurna kali ini dalam rangka penjelasan Wali Kota Bogor terhadap Raperda Kota Bogor tentang APBD tahun anggaran 2020, pandangan umum fraksi-fraksi, penetapan komposisi pansus pembahasan Raperda Kota Bogor, penjelasan pansus terhadap Raperda Kota Bogor tentang RTH, tanggapan atau jawaban Wali Kota Bogor terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi serta tanggapan atau jawaban fraksi-fraksi terhadap pendapat Wali Kota Bogor atas Raperda Kota Bogor tentang RTH.

Untuk Raperda RTH, ditargetkan 30 persen ruang terbuka hijau dengan mengkomposisikan milik pemerintah, dan milik pribadi atau swasta. Aset yang dimiliki pemerintah akan dibuat perencanaan yang baik termasuk juga auditnya.

“Dari aset-aset yang dimiliki oleh Pemkot Bogor, nanti akan kita dorong Pemerintah untuk melakukan satu perencanaan yang baik, termasuk juga mengaudit beberapa aset yang mungkin saat ini dikuasai oleh pihak lain,” ujar Atang.

Atang berharap, dengan rapat paripurna penyampaian Raperda APBD 2020, maka DPRD punya waktu yang leluasa untuk membahas, mengkaji, dan juga mengolaborasikan rencana-rencana yang sudah disusun Pemkot Bogor. Sehingga hasil akhir RAPBD menjadi produk yang terbaik bagi Kota Bogor.

Rapat Paripurna juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, unsur Muspida, pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Bogor.  []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *