Nasional

Arab Saudi Melarang Jemaah Haji Internasional, Kuota Hanya 60 Ribu untuk Penduduk Lokal dan WNA

Haji/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Arab Saudi melarang kedatangan jemaah haji internasional pada musim Haji 2021 (1442 H), guna mencegah pandemi Covid-19. Kuota haji tahun ini hanya 60.000 yang diperuntukkan bagi warga lokal dan warga asing yang sudah berada di Arab Saudi.

Pandemi Covid-19 yang kian meningkat belakangan ini membuat pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat hati-hati dalam memutuskan musim haji tahun 2021 ini.

Menurut Arab News, Sabtu (12/6/2021), pihak berwenang telah memutuskan untuk membatasi pendaftaran haji tahun ini kepada warga dan penduduk Kerajaan, karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan kian tinggi penyebarannya.

Melalui Kementerian Kesehatan dan Haji, Arab Saudi mengumumkan, bahwa total 60.000 peziarah akan melakukan haji tahun ini.

Baca juga  270 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Diberangkatkan

Mereka menekankan, mereka yang ingin melakukan haji harus sudah divaksinasi virus Covid-19 dan hanya berlaku bagi yang sudah berusia 18 hingga 65 tahun.

“Keputusan didasarkan pada keinginan terus-menerus Kerajaan untuk memungkinkan para tamu dan pengunjung di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan ritual haji dan umrah dengan baik,” tulis Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

“Kerajaan mengutamakan kesehatan dan keselamatan manusia,” tegasnya. Haji akan dimulai pertengahan Juli ini. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top