Lapak Asik BPJAMSOSTEK Kota Bogor

836 Klaim Lapak Asik BPJAMSOTEK Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – BPJAMSOSTEK Kota Bogor  memastikan layanan bagi peserta tetap jalan normal meskipun memberlakukan mekanisme layanan daring. Mekanisme layanan daring diberlakukan sejak tanggal 23 maret 2020 sebagai langkah menekan penyebaran virus corona. Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Meskipun tak ada kontak fisik, proses klaim peserta tetap diproses seperti biasanya.

Kepala BPJAMSOSTEK Kota Bogor Chairul Arianto menyampaikan sampai dengan hari Rabu, 8 April 2020, BPJAMSOSTEK Kota Bogor  telah melayani sebanyak 836 peserta klaim Jaminan Hari Tua (JHT) melalui protokoler Lapak Asik. Chairul Arianto Memperkirakan jumlah klaim tersebut akan meningkat dikarenakan penyebaran virus corona.

Namun, Anto, sapaan akrab Chairul Arianto mengatakan dalam proses pelayanan masih terdapat beberapa kendala yang ditemui saat melakukan proses klaim tersebut, seperti kesulitan saat mengupload data oleh peserta, kekeliruan pengisian data hingga adanya oknum yang bermaksud membantu proses pencairan dengan meminta bayaran kepada peserta.

Menanggapi hal tersebut, Anto mengimbau kepada peserta untuk mengisi data registrasi khususnya nomor HP dan alamat email secara benar dan valid, agar memudahkan petugas dalam menghubungi peserta.

“Tidak menggunakan jasa calo dalam proses klaim yang dapat merugikan peserta,” imbau Anto.

Anto menegaskan, dalam pengurusan klaim BPJAMSOSTEK tidak akan memungut biaya apapun selama proses klaim.

“Atas nama BPJAMSOTEK, kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi, dan kami berharap para peserta bisa memaklumi hal tersebut. Jika memang terdapat kendala atau kesulitan, peserta bisa menguhubungi layanan call center BPJAMSOSTEK di 175”, ujar Anto.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat berkontribusi positif dalam penanggulangan virus corona ini, dan turut mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan wabah virus corona”, pungkas Anto.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *