20 Persen Penduduk Indonesia Berada di Jawa Barat

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Kepala Bidang Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi pada BKKBN Provinsi Jawa Barat, Rudy Budiman mengemukakan, saat ini hampir 20% penduduk Indonesia berada di Jawa Barat.  

Hal ini dikemukakan Rudi dalam acara sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) yang diikuti sekitar 250 peserta, perwakilan dari tokoh masyarakat, PKK, kader posyandu, PLKB, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan masyarakat peduli KB di Rumah Makan Ampera Jalan Soleh Iskandar, Sabtu (4/4/2015). Acara yang dibuka Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman menghadirkan narasumber di antaranya Anggota DPR RI Komisi IX Capt. Djoni Rolindrawan, dan Staf Ahli DPR RI Ahmad Hidayat selaku moderator.

"Dengan sosialisasi ini kami berusaha mengawal program KB yang ingin dijalankan. Angka menunjukan 60,3% warga menjalankan program KB namun yang mengetahui program KB sekitar 99%. Untuk itu kami ingin menyemangati keterlibatan pemerintah, kader-kader KB dan semua lapisan masyarakat dalam menjalankan program-program KB serta aspek-aspek lainnya," beber Rudy.

Rencananya, 1-7 Mei 2015 mendatang BKKBN akan melakukan pendataan keluarga secara nasional sesuai Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014. Lewat pendataan ini diharapkan dapat tercapai sasaran yang terencana dan tepat. "Semoga masyarakat tidak hanya mengetahui tetapi juga tergerak hatinya menjadi peserta KB,” beber Rudy. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *