Kota Bogor

Yohanes Sunardi: Sehat Itu Anugrah

BOGOR-KITA.com – Sehat hati, sehat pikiran dan sehat perbuatan dapat menentukan kesehatan manusia secara keseluruhan, baik lahir maupun bathin. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, saat membuka seminar yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Bogor bekerjasama  dengan GSJA Betlehem, di Balaikota Bogor, Selasa (1/12). Seminar yang diselenggarakan untuk memperingati Hari AIDS ini, menghadirkan nara sumber Yohanes Sunardi, seorang motivator dan fitness consultant.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr.Rubaeah, menjelaskan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dari segi gizi. “Disini kita lebih mengedepankan segi promotif dan preventif dalam memelihara dan menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua penyelenggara, Pdt. Arif Multi Ardania dari GSJA Betlehem, kehidupan dan kesehatan adalah dua anugerah yang penting. “Dengan kesehatan kita dapat melakukan banyak kegiatan dansehat tidak sebatas tubuh tapi juga secara keseluruhan, kita patut menjaga kesehatan itu,” katanya.

Baca juga  Ade Sarip: 5 Tahun ke Depan BUMD Harus Sehat

Sebagai narasumber Yohanes Sunardi mengingatkan peserta, “Sehat itu murah, sakit yang mahal. Sebanyak 70% penyakit timbul dari makanan yang kita konsumsi dan 1% dari keturunan. Gaya hidup dan makanan yang kita konsumsi yang lebih dominan mengakibatkan timbulnya penyakit,” tutur Yohanes yang  menjelaskan beberapa tips menjaga dan memelihara kesehatan, penyakit dan usaha pencegahannya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top