Kab. Bogor

Warga Khawatir Pohon Rawan Tumbang di Jalan HR Edi Sukma Bocimi

BOGOR-KITA.com, CARINGIN – Puluhan pohon besar berjejer di jalan HR Edi Sukma Bocimi mulai dikeluhkan pengguna jalan. Pohon dengan usia tua ini dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengendara di jalur itu.

Pohon jenis mahoni ini dianggap sudah berusia tua sehingga dikhawatirkan tumbang.

“Beberapa minggu lalu di kawasan Talang Cimande juga ada pohon besar tumbang. Untung saja waktu itu tidak ada yang melintas, hingga tidak menimbulkan korban jiwa atau kendaraan yang rusak,” ujar Asep warga Caringin, Selasa (2/11/2021).

Ia khawatir kondisi serupa akan terjadi di jalan HR Edi Sukma jika dinas terkait tidak segera memotong bagian pohon yang sudah terlihat rapuh.

“Apalagi sekarang mulai musim hujan yang kadang disertai angin kencang jelas membuat was-was pengendara,” keluhnya.

Baca juga  9.998 KPM di Parung Telah Menerima Bantuan Sosial

Rahmat Hamimi warga lainnya juga merasakan kekhawatiran serupa. Terlebih kata dia, tak sedikit ranting pohon di jalur tersebut patah karena kondisinya yang lapuk.

“Jelas ngeri lah, rata-rata pohon di jalur ini tuh, mulai dari kawasan Ciawi sampai ke Cigombong sudah tua dan lapuk. Dulu saja pernah ada pohon besar tumbang dan menimpa truk hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia,” ucapnya.

Untuk itu, perlu penanganan cepat agar tidak ada korban jiwa akibat pohon-pohon tua tersebut.

“Jika perlu, pohon yang sekiranya sudah nyaris roboh dan membungkuk ke badan jalan di tebang saja daripada membahayakan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top