Kota Bogor

Tim Verifikasi Kota Sehat Kunjungi Kota Bogor

Usmar Hariman menerima Tim Verifikasi Kota Sehat

BOGOR-KITA.com –  Forum Kota Sehat dari Provinsi Jawa Barat mulai melakukan verifikasi lapangan di Kota Bogor, Rabu (25/2/2015). Tim verifikasi yang diketuai Julianto, diterima oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di Ruang Rapat Tengah Balaikota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Dirut PDAM Untung Kurniadi, dan pejabat dari dinas terkait, serta Ketua Forum Kota Sehat Abdul Karim.

Menurut Ketua Tim Verifikasi Julianto, kunjungannya ke Kota Bogor adalah alam rangka melakukan  verifikasi sebagai bentuk penilaian awal. Dijadwalkan tim verifikasi akan kembali bulan depan untuk verifikasi akhir. “Hal ini dilakukan penilaian awal, untuk mengetahui apakah lokasi masuk kriteria penilaian kabupaten/kota sehat atau tidak,” jelasnya.

Baca juga  PCNU Kota Bogor Luncurkan Ambulance dari Dana Hibah Pemkot

Dalam kesempatan itu, Julianto menyampaikan apresiasinya atas prestasi Kota Bogor yang pada 2013 silam telah menyabet penghargaan Swatisaba Wiwerda. “Ada penambahan baru dua tatanan penilaian untuk Kota Bogor, yaitu tatanan lalu lintas sehat dan kawasan sosial sehat. Secara keseluruhan ada sembilan tatanan se Jawa Barat. Sementara dari 27 provinsi ada 17 yang masuk kriteria penilaian,” ungkap Julianto.

Usmar Hariman dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kota Bogor sudah melebihi target Millenium Development Goals (MDG’s) yang terdiri dari 8 poin.

Usmar berharap fungsi pengawasan dan pengendalian lingkungan yang sudah dilakukan Provinsi Jawa Barat untuk skala kota dapat terakumulasi secara nasional sehingga Provinsi Jawa Barat dapat masuk kategori provinsi sehat,” ujar Usman Hariman.

Baca juga  3 Kali Diterjang Longsor, Politisi PAN Ria Leovita Gercep Bantu Ibu Siti

Tim verifikasi dijadwalkan menilai Kota Bogor mulai dari kawasan pedestrian sampai kawasan Stasiun Bogor, berlanjut ke Pasar Devris. Lokasi yang juga akan ditinjau di antaranya Puskesmas Pasir Mulya dan SMAN 5 Bogor,  Kecamatan Bogor Barat. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top