Kota Bogor

Tak Hanya Surken, Pemkot Bogor Bakal Tata Kawasan Empang Hingga Batutulis

Dedie A Rachim meninjau normalisasi saluran air di Kelurahan Gudang,

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melanjutkan penataan kawasan Suryakencana.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai meninjau normalisasi saluran air di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (7/1/2021).

“Tahun 2021 ini  Pemerintah Kota Bogor akan melanjutkan penataan Suryakancana dan sekitarnya. Tahun ini yang akan kita bereskan adalah Lawang Saketeng, Pedati, Rangga Gading dan Cumpok, jadi dengan trayek penataan kawasan, tentu masyarakat harus memahami tujuan dari perbaikan penataan ini adalah untuk menjadikan Kota Bogor lebih tertib dan lebih bersih lagi,” ungkap Dedie kepada wartawan.

Tidak hanya Suryakencana, lanjut Dedie, Pemkot juga akan melakukan penataan di wilayah Empang, Bondongan sampai Batutulis.

Baca juga  RS Darurat Covid-19 Dipastikan Dibangun di GOR Pajajaran, 10 Hari Harus Selesai

“Ke depan, kita ingin kawasan bukan hanya Suryakencana saja, tetapi kita akan sambungkan ke wilayah Empang  arah Bondongan,serta kita juga melakukan penataan di kawasan Batutulis,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya penataan di Kota Bogor ini, pihaknya ingin Kota Bogor lambat laun terus perbaikan, sehingga masyarakat jadi senang tinggal di Kota Bogor, karena Kota Bogor tertata dengan baik, tertib, bersih. Dengan Kota Bogor tertata dengan baik tertib dan bersih kita berharap ada kedatangan wisatan lebih banyak, karena ke depan mau tidak mau kita akan mengandalkan wistawan lebih banyak datang ke Kota Bogor,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Bogor harus mendukung program pemerintah untuk menata kawasan kawasan di Kota Bogor.

Baca juga  Pemkot Bogor akan Integrasikan 4 Kawasan, Masjid Agung, Alun-alun, Pasar Blok F, Stasiun

“Kalau kita tidak tata dari sekarang waktunya tidak cukup, karena kita bersaing dengan banyak kota di wilayah lain. Kita juga saat ini sedang menata diri ada destinasi wisata yang baru, yang bagus bagus, semantara Kota Bogor yang sudah diberikan anugrah yangg sedemikian besar dan hebat, masa kita tidak mampu mengelola, jadi ini tantangan  warga Kota Bogor,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top