Kota Bogor

Tahun Depan Cap Go Meh Kota Bogor Masuk Calender Event Nasional

BOGOR-KITA.com – Kami akan usulkan tahun depan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) bisa masuk calendar event nasional Kementerian Pariwisata RI.

Hal tersebut dikemukakan oleh Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani dalam sembutannya di acara Bogor Street Festival Cap Go Meh 2019, di depan Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Selasa (19/2/2019).

Rizki meyakini dengan konsep acara ditambah kuliner – kulinernya BSF CGM sudah pantas masuk calendar event Kementerian Pariwisata.

Walikota Bogor Bima Arya dan Gubernur jabar Ridwan kamil dalam acara cap Go Meh di Jalan Suryakencana Kota Bogor, Selasa (19/2/2019) malam

Untuk masuk ke dalam Calendar Event Nasional, sebuah acara memerlukan empat kriteria. Yakni memiliki nilai kreatifitas (creative value), nilai komersil (commercial value), nilai komunikasi (communication value), serta didukung oleh komitmen/keseriusan kepala daerah (CEO Commitment) dalam mengembangkan pariwisata daerahnya.

Calender of Events Wonderful 2019 merupakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, kepada Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya.

Baca juga  Awal 2020, Jasa Marga Buka Exit Tol Jagorawi di Katulampa Kota Bogor

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan Jokowi ingin Indonesia memiliki event yang berkualitas dan berstandar internasional, sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan.

Masuk menjadi calender event tidaklah mudah. Karena harus menjalani kurasi yang ketat dengan standar event internasional.

Kalender Event Wisata 2019 ini berguna untuk mempromosikan destinasi Indonesia melalui atraksi event wisatanya yang sangat memesona.

Calender of Events Wonderful dari Kementerian Pariwisata bisa dimanfaatkan para travel addict untuk mengetahui agenda wisata Indonesia 2019.  Dengan masuknya Cap Go Meh KOta Bogor dalam calender event nasional akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bogor[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top