SMKN 1 Kota Bogor Jadikan Tahun 2016 Sebagai Tahun Bebersih

SMKN 1 Kota Bogor Jadikan Tahun 2016 Sebagai Tahun Bebersih

BOGOR-KITA.com – Puluhan siswa sekolah terlihat memenuhi Taman Heulang. Mereka adalah siswa SMKN 1 Kota Bogor yang melakukan kegiatan rutin aksi bebersih dalam rangka menjaga dan merawat taman yang belum lama rampung tersebut.

Hal ini, menurut Kepala SMKN 1 Kota Bogor Chairil Anwar, merupakan implementasi dari program tahun 2016 yang merupakan tahun bebersih Kota Bogor. Selain memang jumat bersih (jumsih) adalah kegiatan rutin yang telah dijalankan sejak tahun 90-an. “Kegiatan bebersih ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan di samping instruksi yang disampaikan Pemerintah Kota Bogor. Mmelalui  kegiatan ini kita berusaha membangun karakter para siswa,” cetus Chairil.

Kedepannya Chairil berharap dapat mengimbau dan mengajak warga sekitar untuk sama-sama peduli terhadap lingkungannya, khususnya Taman Heulang yang merupakan fasilitas ruang terbuka hijau. “Namun sebelum kita mengajak warga, kita memulai dari diri kita sendiri,” sambungnya.

Untuk menjaga dan merawat taman seluas 20.768 meter persegi ini, SMKN 1 Kota Bogor menjalin koordinasi dan komunikasi dengan sekolah-sekolah yang ada di kawasan sekitar taman. “Untuk hari jumat, bagian SMKN 1. Hari sabtu, giliran SMPN 8. Ada juga SMPN 5 dan 12 serta SMAN 6 Kota Bogor. Semua sekolah bergiliran menjaga kebersihan dan merawat Taman Heulang,” papar Kepala SMKN 1 Kota Bogor lagi.

Terkait pengrusakan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab, Chairil mengharapkan segera ada tindak lanjut dari dinas terkait agar fasilitas yang ada segera diperbaiki. “Sungguh disayangkan masih ada oknum yang telah merusak fasilitas taman yang sudah mulai menjadi salah satu destinasi warga untuk melakukan aktivitasnya. Semoga kerusakan yang ada segera diperbaiki dan semoga kita bisa menjaga dan merawat kebersihan, keamanan dan kenyamanan Taman Heulang,” tandas Chairil. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *