Sekolah Ibu Wujudkan Kota Ramah Keluarga dan Anak

Sekolah Ibu Wujudkan Kota Ramah Keluarga dan Anak

BOGOR-KITA.com – Sekolah Ibu Kota Bogor yang ada di setiap Kelurahan di Kota Bogor merupakan langkah awal mewujudkan Kota Ramah Keluarga dan Kota Ramah Anak juga sebagai penguatan ketahanan keluarga.

“Jadi ini awal yang baik menuju Kota Bogor yang ramah bagi keluarga dan anak,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan peluncuran Sekolah Ibu Kota Bogor dirangkaikan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK Ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di gedung Poetri Ballroom SKI, jalan Katulampa, Senin (16/07/2018).

Bima yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan bahwa sedini mungkin Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama pihak lain yang saling terkait berusaha masuk ke ranah keluarga untuk mengurai berbagai macam persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Sekolah Ibu Kota Bogor dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor dan disinergikan dengan semua dinas, bekerjasama dengan kampus seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), kemudian dikonsultasikan juga ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui instansi terkait.

Kedepan Sekolah Ibu Kota Bogor sambung Bima setidaknya mampu memberikan kontribusi untuk penguatan ketahanan keluarga. Dia menyebut semua persoalan berawal dari keluarga, seperti perceraian, kesejahteraan, pendidikan bahkan kriminalitas.

“Jika para ibu sudah memiliki pemahaman ketahanan keluarga yang baik otomatis akan berdampak pada anak dan bapaknya,” ujar Bima.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *