SDN Wangunsari Dibobol Maling yang ke -7 Kali

SDN Wangunsari sudah 7 kali  dibobol maling

BOGOR-KITA.com – Sebanyak tiga ruangan di SDN Wangunsari yang berlokasi di Kampung Wangunsari, RT 03.04, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, dibobol maling. Tiga ruangan tersebut adalah, ruang kantor, ruang kelas 1 dan ruang perpustakaan.

Peristiwa pembobolan di sekolah yang sampai saat ini belum dialiri litrik tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah bernama Mahmud, ketika dirinya datang ke sekolah, Jumat (18/12)  sekitar pukul 05:30 WIB.

Mahmud kaget dengan kondisi tiga ruangan yang sudah dalam kondisi berantakan. Kaca-kaca di ruang kantor dan ruang perpustakaan hancur berkeping-keping dan lemari-lemari di dalam ruangan sudah acak-acakan. Ruang perpustakaan juga mengalami rusak parah dengan internitnya rusak serta sejumlah genting jebol.

Beruntung tidak ada barang-barang apapun yang hilang dalam kejadian tersebut, karena diduga para kawanan pencuri sepertinya hanya mencari uang atau barang berharga yang bisa dijual. “Tidak ada barang-barang yang hilang, dan mungkin mereka hanya mencari uang, sedangkan di sekolah ini tidak ada yang menyimpan uang, bahkan ada 2 mesin printer yang sudah diobrak-abrik para pencuri, tetapi oleh pelaku printer itu tidak dibawa, jadi mereka rupanya mengincar uang,” jelasnya.

Kepsek SDN Wangunsari, Siti Kurliana membenarkan, tidak ada barang-barang yang dibawa kawanan pencuri. Sepertinya para pencuri berniat mencari uang dan mau mengambil mesin genset yang baru dibeli pihak sekolah. Namun karena ruang perpustakaan digembok, pencuri mencoba masuk melalui atap dengan merusak genting dan internit, tetapi karena pintu ruang perpustakaan digembok dan atap yang rumit, akhirnya mesin genset tidak berhasil diambil para pencuri,” katanya seraya menambahkan sekolahnya itu sudah sering kebobolan. Kebmalingan kali ini yang ke-7 kali. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *