Sabtu Siang, Warga Kampung Cikuda Blokir Jalur Tol Ciawi

Warga Kampung Cikuda tutup Tol Ciawi

BOGOR-KITA.com – Ratusan warga Kampung Cikuda, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor,  tutup paksa Jalan Tol Jagorawi baik arah Cawi maupun Jakarta. Kedua akses jalan ditutup warga Sabtu (21/3/2015) pukul 13. 00 WIB.

Tak pelak, penutupan membuat lumpuh jalur tersebut.  Nanda (23), salah seorang pedemo mengatakan, penutupan itu dilakukan sebagai reaksi atas jembatan penyeberangan yang tak kunjung diperbaiki. “Jembatan penyeberangan itu rubuh ditabrak kontainer 4 bulan lalu. Warga beberapa kali sudah meminta Jasa Marga untuk memperbaiki jembatan penyebrangan ini, namun tidak pernah ada tanggapan. Karena tidak ada tanggapan warga kesal dan melampiasan kekesalannya dengan memblokir kedua akses tol tersebut,’ kata nanda.

jathumbnail

Kemacetan tak terhindarkan

Menurut nanda, sebelumnya sudah pernah juga da aksi. “Hanya saja, kali ini, karena sudah sangat kesal, warga memblokir jalur tol,” kata Nanda.

Aksi blokir jalan itu akhirnya dapat bubar setelah Kapolres Bogor turun tangan dan berjanji memfasilitasi warga ke Jasa Marga. “Sebetulnya warga tidak mau percaya begitu saja janji Kapolres. Karena itu sempat terjadi kericuhan saat polisi membuka brikade. Aksi lempar kayu pun sempat terjadi antara warga dengan pihak kepolisian. Namun tidak menimbulkan korban sampai akhirnya warga membuka kembali akses tol,” kata Nanda.[] Boy



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *