Kota Bogor

RSJMM Gelar Edukasi Kesehatan Mental di Posyandu Bougenville Bantarjati Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) Bogor, bersama Petugas Puskesmas Tegal Gundil Kota Bogor ke Posyandu Bougenville RW.16 Indraprasta Bantarjati Kota Bogor, mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak balita, dan juga menggelar acara edukasi serta Informasi Kesehatan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (Ponek), Metoda Operasi Wanita (MOW) dan Kesehatan Mental.

Sekitar 100 peserta yang terdiri dari ibu-ibu, balita, Kader Posyandu, Petugas Puskesmas dan Petugas Rumah sakit, berkumpul bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Edukator Ruang Kebidanan RSJMM yaitu Herawati, S.St. bersama Euis Gusliani, AMd. Keb., memberikan Edukasi dan Informasi terkait Pelayanan Ponek dan MOW yang ada di RSJMM. Sementara Iyep Yudiana, SKM. MKM., bersama Hasni Tina Nurjanah, SKM., memberikan Edukasi Kesehatan Mental yaitu, “Tips Bagaimana¬† Cara Mengelola Kesehatan Jiwa” dihadapan para kader, Ibu-ibu pengunjung posyandu, dan petugas puskesmas.

Baca juga  Gedung Baru DPRD Kota Bogor 5 Lantai, Akhir Maret Ditempati

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini ada edukasi dan informasi layanan kesehatan dari RS Marzoeki Mahdi, yang bermanfaat bagi kami”. Itulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Yayah Sutarmi, sebagai Ketua Posyandu RW.16 Indraprasta Bantarjati. Bidan Viky Rahma Kurnia, S.St., sebagai Programer KIA & KB Puskesmas Tegal Gundil, merasa senang dengan kehadiran Tim dari RSJMM, “Kami ucapkan terimakasih kepada Tim RSJMM yang telah memberikan edukasi yang bermanfaat bagi peserta posyandu ini”.

Doorprize berupa Majalah Kesehatan ” Dholphin”, Kalender 2024 dan Tuperware Edukasi “Isi Piringku” dll, langsung di bagi-bagikan kepada peserta edukasi yang bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari petugas.

“Acaranya bagus, kali ini ada edukasi dan pembagian doorfprize, tapi sayang tidak kebagian semuanya, lain kali bawa lagi ya” Ucap salah satu perwakilan pengunjung posyandu bougenville yang bersedia dimintai pendapatnya tentang kegiatan edukasi kesehatan dari PKJN-RSJMM. Kegiatan dipungkas dengan video dan photo bersama, dengan jargon yang sangat khas yaitu, “Posyandu Bougenville dan Puskesmas Tegal Gundil bersama RSJMM Sehat Jiwa Raga : Pulih, Produktif & Mandiri’.

Baca juga  Peringati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-71, Menag RI Ingatkan Pentingnya Menjaga Toleransi dan Kerukunan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top