Berita Foto

RS EMC Sentul Rayakan Hari jadi ke 10, ‘Getting Stronger Reaching Higher’

BOGOR-KITA.com, SENTUL – Rumah Sakit EMC Sentul merayakan hari jadi ke-10 dengan mengambil tema Getting Stronger Reaching Higher Minggu 29 Oktober 2023.

Turut hadir pada perayaan hari jadi ke-10 RS EMC Sentul antara lain, Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua, Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, drg. Nailufar, MARS, Camat Babakan Madang Drs Makmun, Kapolsek Babakanmadang Unggul, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Dolik Yulianto dan para tamu undangan lain.

Ditemui wartawan, Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua menjelaskan, “temanya adalah getting stronger reaching higher, artinya dengan perjalanan 10 tahun kami semakin kuat dikarenakan dukungan dari semua stakeholder kami, salah satunya ya tentu klien klien yang datang mempercayakan kesehatannya”.

“Reaching higher, tentunya kami ingin terus meningkatkan lagi kualitas pelayanan kami sehingga kami lebih dikenal lagi oleh Masyarakat. Tentunya semua itu bisa dicapai karena didukung oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan, dinas kesehatan, rekanan & vendor terutama juga dari para dokter spesialis dan kawan kawan di lapangan,” ujar dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Penyerahan simbolis operasi katarak gratis

dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua menegaskan pihaknya bekerja sesuai dengan Standard Kementrian Kesehatan dan nilai-nilai yang ditanamkan oleh Corporate EMC Healthcare.

Baca juga  RS EMC Sentul Perluas Bangunan, Bikin Gedung Baru 5 Lantai

“Saya tahu pasti mereka bekerja sesuai dengan value kami yaitu Empati. Orang yang datang ke RS EMC Sentul mayoritas orang yang sakit atau mereka yang mau memeriksakan kesehatannya, tentunya pelayanan yang diberikan memerlukan empati yang sangat dalam. Dan tentu juga harus punya integritas yang tinggi. Kami berusaha memberikan pelayanan yg berkualitas yg bisa kami lakukan, seandainya tidak memungkinkan dilakukan di RS EMC Sentul, kami akan berterus terang. Oleh sebab itu sistem rujukan dengan jejaring sekitar kami terus bina,” tambah dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua juga menambahkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan tanpa membeda-bedakan.

“Tentunya apa yang kami berikan, kami ingin menjadi saluran berkah buat pasien-pasien yang datang. Kami harus menghormati setiap orang yang datang tidak memandang status sosial ekonomi, suku, agama apapun itu, dan itu kami tekankan betul,” jelasnya.

Simbolis penyaluran CSR melalui BPJS TK

“Nah untuk menjaga semua itu tentu kami juga harus mempertahankan profesionalisme kami, kami harus terus meningkatkan kompetensi kami, dan selalu membuat atau memikirkan inovasi inovasi agar bisa memberikan pelayanan yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Baca juga  Rayakan HUT ke-10, RS EMC Sentul Gelar Operasi Katarak Gratis

Teknologi kedokteran itu cepat sekali berubah. Maka dari itu kami terus mendorong tim  untuk terus belajar dan belajar,” sambung dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Untuk diketahui RS EMC Sentul saat ini sedang mempersiapkan digital hospital.

“Di awal Desember kami akan mengganti hospital information system kami ke sistem yang lebih komprehensif. Kami akan terus menyesuaikan sehingga seluruh aktivitas rumah sakit itu sudah masuk ke dalam sistem. Jadi begitu pasien terdaftar, langsung terintegrasi secara elektronik, seluruh aktifitas layanan rumahsakit akan tercatat  didalam sistim melalui  e – medical record,” jelas dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Rangkaian ulangtahun RS EMC Sentul digelar antara lain dengan senam zumba pagi untuk karyawan dan komunitas, lomba menggambar anak anak usia TK dan SD, seminar parenting, donor darah dan penyaluran CSR untuk perlindungan BPJS TK bagi pekerja non upah serta Operasi Gratis Katarak yang akan dilakukan di tanggal 8 November 2023, dimana peserta yang terjaring akan dilakukan screening pada tanggal 1 – 3 November 2023.

Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua (kiri)

“Untuk yang lolos screening dan dinyatakan dapat dilakukan tindakan operasi katarak, maka akan dilakukan di rumah sakit kami secara gratis. Untuk seminar parenting, sebagai bentuk kepeduliaan kami menjembatani komunikasi orangtua dengan anak. Komunikasi orangtua dengan anak sangat penting apalagi di zaman teknologi sekarang ini dimana anak anak cenderung sulit berinteraksi dengan sekitar karena sudah terbiasa dengan gadget. Kami juga akan melaksanakan kegiatan Donor darah pada tanggal 9 November 2023,” tutup dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Baca juga  Permendes No. 19/2017, Acuan Baru Penggunaan Dana Desa

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Camat Babakan Madang, Drs Mamun mengapresiasi RS EMC Sentul karena memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Acara dimeriahkan band RS EMC Sentul

“Saya ucapkan selamat kepada RS EMC Sentul , yang hari ini usianya relatif muda namun manfaatnya luar biasa untuk warga Kabupaten Bogor khususnya Warga Kecamatan Babakan Madang. Ini luar biasa, selamat dan sukses, mudah mudahan ke depan RS EMC ini berkembang, lebih besar lagi, bisa menampung lebih banyak pasien lagi. Termasuk ke depan gedungnya diperluas, kapasitasnya ditambah. Menjadikan RS EMC Sentul, sebagai RS kebanggaan warga Kabupaten Bogor. Salah satu yang membantu pemerintah dalam bidang kesehatan,” ucap Makmun. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top