Aksi 22 Mei 22 Mei 2019 di Jakarta.

Ridwan Kamil Imbau Media Ikut Sejukkan Suasana

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru pulang dari Jepang, dan Rabu (22/5/2019) langsung menggelar silaturahim dan buka puasa bersama insan pers di Gedung Negara Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar Jl. Otista No 1 Kota Bandung. Dalam sambutannya, Kang Emil menitipkan setidaknya tiga pesan kepada para awak media di Jabar itu.

“Pertama, menyikapi perkembangan politik mutakhir saya berpesan agar media ikut menyejukan suasana, harus bisa jadi penyeimbang berita yang benar melawan derasnya informasi di medsos yang sering menjadi hoax” katanya.

Menurut Emil, media mainstream harus bisa menyuguhkan berita sesuai fakta, jangan melebih-lebihkan dan mengurangi dari fakta sebenarnya.

“Dan yang lebih penting juga menjadi filter  dari informasi mana yang bisa menyejukan mana yang justru membuat gaduh dan panas” lanjutnya.

Untuk di Jawa Barat sendiri Emil menuturkan suasananya cukup kondusif.

“Saya sudah berkomunikasi dengan kapolda, informasinya tidak ada yang mengkhawatirkan cukup terkendali. Begitu juga Saya berkomunikasi dengan seluruh kepala daerah Insya Alloh di daerah-daerah juga aman hingga hari ini” paparnya.

Pesan berikutnya yang disampaikan Gubernur adalah hasil dari lawatannya ke Jepang.

“Di sana Saya hanya satu hari ada sekitar delapan urusan yang diselesaikan mudah-mudahan bermaslahat bagi Jawa Barat” katanya tanpa merinci urusannya itu.

Terakhir dalam sambutannya Gubenur menitipkan  kepada media untuk terus mendukung program Jabar Juara Lahir Batin yang diusungnya dalam periode  pemerintahannya sampai 2023. Hadir dalam acara buka puasa bersama Gubernur, Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Sekda Jabar Iwa Karniwa, para kepala biro dan para asisten. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *