Bima Arya Sugiarto saat menghadiri Wisuda Pendidikan Kader Ulama Angkatan I MUI Kota Bogor

Ramadan, Momentum Tepat Rekatkan Persatuan dan Kebersamaan

BOGOR-KITA.com – Dalam hitungan hari umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadan 1440 H / 2019, tidak terkecuali bagi umat muslim di Kota Bogor. Momentum tersebut menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya merupakan momen yang tepat untuk merekatkan persatuan dan kebersamaan.

“Kenapa tepat, pertama karena Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih baru dilantik untuk periode kedua dan langsung memasuki bulan Ramadan. Bersama jajaran Pemkot Bogor, kami memiliki kesempatan untuk bermuhasabah, kembali ke titik nol, merenungkan kembali untuk apa kita bekerja dilantik pada jabatan ini,” kata Bima saat menghadiri Wisuda Pendidikan Kader Ulama Angkatan I MUI Kota Bogor yang dirangkai dengan Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadan 1440 H / 2019 M Tingkat Kota Bogor di Masjid Raya Al-Miraj, Jumat (3/5/2019).

Selain itu, Ramadan 2019 juga tepat waktunya karena seluruh rakyat Indonesia baru saja menunaikan kewajibannya mengikuti hajat nasional, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kepada semua warga Kota Bogor, Bima mengajak untuk mengokohkan kembali Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah, merekatkan kembali persatuan yang sempat terkoyak, retak bahkan mungkin putus.

“Mari di bulan Ramadan ini kita raih kebersamaan dan silaturahmi kita, jangan sampai politik memecah belah kita, apapun pilihan kita, sebagai umat islam kita bersaudara selamanya,” kata Bima yang juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan hingga kondisi Kota Bogor tetap kondusif.

Selama Ramadan, seluruh jajaran Pemkot Bogor dan unsur Muspida Kota Bogor akan lebih sering bersilaturahmi, berkeliling menyapa warga Kota Bogor menguatkan kebersamaan. Kepada semua warga Kota Bogor ia mengajak menatap kedepan membangun Kota Bogor. Bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dirinya berjanji akan menjadi pemimpin bagi semua warga Kota Bogor, tanpa terkecuali.

“Semua akan kita layani dengan sepenuh hati, kita raih kembali kebersamaan di bulan Ramadan,” ujarnya sambil memohon maaf lahir batin dan berdoa agar semua diberi kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1440 H / 2019 M.

Selain Sekda Kota Bogor, turut hadir Kapolresta Bogor Kota, perwakilan Denpom III/1 Bogor dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor. [] Admin / Humpro Setda Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *