Olahraga

Polri Terjunkan Satgas Antimafia Bola Kawal Liga 1

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Liga 1 Indonesia 2020 akan dilanjutkan milai 1 Oktober ini dengan kepastian tanpa ada klub yang degradasi. Guna mencegah terjadinya skor main mata atau pertandingan tidak fair, Polri menerjunkan Satgas Antimafia Bola.

Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Pol. Hendro Pandowo menegaskan, pihaknya siap mengawal pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

“Kami siap mengawal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Mudah mudahan membawa hasil yang positif bagi sepak bola Indonesia,” ujar Hendro dalam keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mereka mengadakan pertemuan di Jakarta, Jumat (4/9/2020) malam.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut, keterlibatan Satgas Antimafia Bola Polri dalam kompetisi adalah bentuk pencegahan praktik pengaturan skor dan sejenisnya.

“Kehadiran Satgas Antimafia Bola bisa menjadi langkah preventif agar kompetisi berjalan dengan lebih fair. Tidak ada lagi match fixing yang selama ini dianggap sebagai pengganjal berkembangnya kualitas sepak bola nasional,” terang Sudjarno.

Selain Satgas Antimafia Bola Polri, di hari dan tempat yang sama LIB juga bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sujana.

Nana pun memastikan bahwa Polda Metro Jaya mendukung penuh pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 di tengah pandemi covid-19 di wilayahnya.

Baca juga  Gareth Bale Resmi Balik Ke Tottenham, Peran Besar Mourinho

“Kami mendukung kegiatan sepak bola yang memang sangat dinanti masyarakat Indonesia. Sepak bola adalah olahraga yang dicintai masyarakat. Meski begitu, dalam situasi saat ini, semua pertandingan harus memerhatikan protokoler kesehatan,” ujar Nana.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran covid-19.

Liga 2 Indonesia musim 2020 bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Kompetisi ini berlangsung dengan format turnamen yang melewati penyisihan grup. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 9 = 18

Terpopuler

To Top