Olahraga

Polri Terbitkan Izin Keramaian Liga 1 dan Liga 2

Polri terbitkan izin Liga 1dan Liga 2/ Istimewa

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Setelah ditunggu-tunggu sekitar satu tahun, akhirnya Polri menerbitkan izin keramaian pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021/2022 yang diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021) sore.

Menurut Kapolri Listyo Sigit Prabowo, penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 diberikan dengan catatan. Pihaknya berharap, Liga 1 dan Liga 2 digulir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Catatan tersebut setelah mengevaluasi jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah rampung pada 25 April lalu. Dari hasil diskusi memutuskan izin keramaian (diterbitkan) dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga  Miskin Kreativitas, Tira Persikabo Main Imbang Lawan Semen Padang di Pakansari

“Penyelanggaraan Piala Menpora menjadi evaluasi kami. Beberapa waktu lalu penyelanggaraan sudah cukup bagus,” kata Listyo Sigit Prabowo. “Satu hal kami sayangkan di akhir (kerumunan suporter pada final Piala Menpora selesai),” sambung Listyo Sigit Prabowo kepada para jurnalis di Jakarta.

Sementara surat izin tersebut diterima langsung Menpora Zainudin Amali yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dari Kapolri. “Kedatangan saya dalam rangka meneruskan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021-2022,” ujar Menpora Amali.

“Seperti yang juga sudah kami lakukan pada saat izin turnamen Piala Menpora,” tambah Menpora Amali.

Sebelumnya dijadwalkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini dijanjikan terbit pada 27 Mei 2021, tapi harus ditunda karena Kapolri saat itu tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Baca juga  Piala Presiden 2022: Beruntung Dapat Penalti, Persikabo 1973 Tekuk PSM Membuka Peluang Lolos Penyisihan

Sementara kompetisi Liga 1 direncakan mulai digelar pada 10 Juli mendatang. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top