Kab. Bogor

Pohon Tumbang dan Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Parungpanjang

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Hujan deras disertai angin kencang menghantam beberapa wilayah desa yang ada di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, pada Senin sore (28/9/2020).

Menurut keterangan seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi, Candra (32) peristiwa hujan deras dan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Akibat kejadian tersebut, banyak rumah yang mengalami kerusakan, termasuk tempat ibadah. “Kerusakan akibat angin puting beliung ini ada di sejumlah tempat. Salah satunya Masjid Al Makmur Desa Kabasiran,” ungkap pria yang akrab disapa Ocan, Senin (28/9/2020).

Dia menambahkan, dari keterangan warga lainnya, kerusakan juga terjadi di wilayah sekitar depan PDAM, Perumnas 2 Parungpanjang, Kampung Somang, Desa Pingku dan di Desa Lumpang. “Beberapa pohon besar juga tumbang. Bahkan ada yang menimpa kendaraan milik warga,” ungkapnya.

Masih kata Ocan, peristiwa hujan deras dan angin kencang tersebut berlangsung cukup lama dan membuat banyak warga ketakutan. Menurutnya, kencangnya tiupan angin, mampu merobohkan beberapa kendaraan sepeda motor yang tengah di parkir. Saat kejadian berlangsung, sambungnya, aliran listrik di wilayah tersebut langsung padam. “Saya masih koordinasi sama teman – teman di wilayah guna mengumpulkan informasi akibat musibah ini,” tandas Ketua Umum Masyarakat Peduli Parung Panjang (MP3) ini. [] Fahry

Baca juga  Bupati Bogor Turun Lapangan Pakai Baju Berlogo Piala Dunia U-20
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top