Olahraga

Piala Menpora Lancar, Liga 1 Bakal Mulai Digelar 3 Juli 2021

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Lancarnya penyelenggaraan Turnamen Piala Menpora 2021 melicinkan jalan PSSI untuk menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021. Menurut rencana PSSI bakal memulai Liga 1 Indonesia 2021 pada 3 Juli.

Piala Menpora 2021 yang digelar sebagai sarana pemanasan dan persiapan diputarnya kembali Liga 1, sudah berjalan mulus sejak pertama kali digelar pada 21 Maret 2021. Pertandingan yang digelar tanpa penonton dengan mengindahkan protokol kesehatan  5M dinilai berjalan sesuai rencana.

Kini, Piala Menpora sudah sampai babak final yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta pada leg pertama Kamis (22/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, dan leg kedua Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga  Jadwal Lengkap Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021

Melihat kelancaran penyelenggaraan Piala Menpora, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan, pihaknya punya rencana mulai memutar Liga 1 Indonesia pada 3 Juli 2021.

“Kami mencoba untuk menggulirkan Liga 1 mulai 3 Juli 2021 sampai Maret 2022. Menurut kami itu adalah waktu yang tepat,” ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu. “Semua persiapan sudah dilakukan termasuk terkait kelengkapan administrasi,” sambungnya.

Menurut Mochamad Iriawan, PSSI akan melengkapi persyaratan penyelenggaraan dengan rekomendasi dari Menteri Olahraga dan Satgas Penanganan Covid-19. “Kami optimis rencana yang telah disusun bersama akan bisa berjalan,” tutur Iwan Bule-panggilan akrab Ketum PSSI.

Meski begitu, pihak PSSI belum menentukan soal format dan sistem kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti, karena hal ini perlu dirumuskan kembali dengan para manajer klub.

Baca juga  Osas Saha, Si Hitam dari Nigeria, Bintang Baru Sepakbola Bogor

“Untuk informasi rinci mengenai format Liga 1 2021/2022 nanti mesti ada rapat dengan manajer klub membicarakan bagaimana sistemnya dan lain-lain,” terang Iwan Bule, purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top