Olahraga

Piala AFF 2020: Indonesia Satu Grup Dengan Malaysia dan Vietnam

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tim nasional Indonesia berada dalam Grup B yang berat bersama Malaysia dan Vietnam dalam Piala AFF 2020 yang berlangsung mulai awal Desember 2021 ini.

Dalam undian yang dilakukan Selasa (9/11/2021), Indonesia masuk Grup B, selain dengan Malaysia dan Vietnam, bercokol juga Kamboja dan Laos.

Untuk lolos dari Grup B, Indonesia paling tidak harus menjadi runner-up. Pesaing yang bakal berat ditembus adalah melawan Malaysia dan Vietnam. Vietnam menjadi salah satu favorit juara mengulang sukses mereka pada Piala AFF 2008 dan 2018.

Sementara Thailand yang juga menjadi tim favorit juara berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Singapura dan pemenang dari babak kualifikasi.

Sama seperti Piala AFF sebelumnya, untuk babak penyisihan grup akan dimainkan pertandingan tandang dan kandang. Untuk tempat pertandingan, karena masih dalam ancaman pandemi Covid-19, pihak Federasi Sepakbola Asia Tenggara akan menentukan kemudian. Kemungkinan menggunakan tempat di satu atau dua negara.

PSSI kali ini mentargetkan timnas untuk menjadi juara untuk kali pertama. Piala AFF yang dimulai pada 1996 di Singapura, prestasi terbaik Indonesia hanya sampai babak final pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top