Kota Bogor

Pemkot Lakukan 4 Hal untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata

BOGOR-KITA.com – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ada empat hal yang harus diperhatikan, antara lain terkait dengan infrastruktur Kota Bogor.

Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya saat membuka Workshop Kepariwisataan tentang Strategi Bersama dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Bogor, di Hotel Onih, Jalan Paledang Bogor, Senin (27/8/2018).

“Pemkot Bogor dalam waktu dekat ini akan memulai pembenahan di beberapa titik, salah satunya yang memang sudah ditargetkan bulan Oktober pengerjaannya yaitu kawasan Suryakencana dan sekitarnya,” ujar Bima.

Mulai Oktober, lanjut dia, Pemkot Bogor akan membangun jalur pedestrian dari Lawang Suryakencana sampai Gang Aut. Kawasan Suryakencana itu akan dibuat dengan nuansa chinatown. “Tidak sekedar menjadi sumber penggerak ekonomi warga, juga akan menjadi simbol keragaman etnis dan budaya di Kota Bogor,” terangnya.

Baca juga  Bima Desak Kejari Cepat Tuntaskan Dugaan Korupsi di KPU Kota Bogor

Hal lainnya, lanjut Bima, terkait kultur. Berbagai macam kultur di Kota Bogor juga perlu dibangun agar wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor nantinya meninggalkan kesan yang baik.

“Seperti adanya wisata kampung arab yang berlokasi di Empang ini menjadi alternatif objek wisata untuk wisatawan yang berkunjung apakah ingin menikmati wisata di tengah kota ataupun wisata di kawasan kawasan lain. Selain itu antusias warga Bogor cukup besar dalam menyambut suatu acara  dan berpotensi untuk menjadi tuan rumah yang ramah. Hal ini bisa dilihat dari animo warga di acara Torch Relay Asian Games 2018, Helaran Seni Budaya hingga penyambutan tamu negara,” bebernya.

Kemudian hal yang berikutnya yaitu Sumber Daya Manusia atau SDM dan sistem informasi.

Baca juga  “Senjata” Pleger dan Jutek Tak Mampu Hadang Bima Arya

“Sistem Informasi juga perlu ditingkatkan dengan cara bekerjasama dengan provider yang bertujuan untuk mengetahui data akurat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor,” jelasnya. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top