Kota Bogor

Pemkot Bogor Minta Jalan yang Ditutup Plaza Jambu Dua Dibuka, DPRD Siap Menengahi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melayangkan dua surat kepada pihak Plaza Jambu Dua terkait dengan penutupan akses jalan ke jembatan yang menuju Pasar Induk Jambu Dua.

Pemkot Bogor berharap ada pemahaman yang sama antara pihak Plaza Jambu Dua dengan Pemkot Bogor juga Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor.

“Pihak Plaza Jambu Dua dua itu sudah kami layangkan dua surat dari Pak PJ Wali Kota Bogor Hery Antasari. Yang pertama adalah mengingatkan mengenai perizinan yang sudah dimiliki. Lalu, kami sudah layangkan surat yang kedua untuk jalan itu dibuka,” ucap Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah pada Rabu (15/5/2024).

Syarifah menegaskan, bahwa jalan akses tersebut untuk masyarakat. Sebab di dalam site plan yang berlaku itu jalan bisa dilalui masyarakat.

Baca juga  Pemkot Bogor Gabung Dua Dinas Jadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

“Karena itu kan akses milik warga. Di dalam siteplan yang sedang berlaku, jalan itu adalah akses yang bisa dilalui,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, jika pihak plaza Jambu Dua ingin mengubah siteplan, maka disarankan untuk mengubah dulu perizinannya.

Setelah berkirim surat ke pihak Plaza Jambu Dua, Syarifah mengaku belum ada pertemuan lanjutan antara Pemkot Bogor dan pihak Plaza Jambu Dua.

“Setelah kami bikin surat, kami belum ketemu,” katanya.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus menuturkan, rencananya DPRD akan memanggil pihak Perumda PPJ Kota Bogor untuk melihat duduk perkaranya seperti apa.

“Saya pikir ini masalah komunikasi saja, terkait masalah perizinan dan sebagainya. Mungkin ada beberapa pihak yang merasa dirugikan atau ada pihak yang tidak diikutsertakan,” ujar Rifki.

Baca juga  Bertemu Tim Luhut, Pemkot Bogor Usulkan 9 Proyek Infrastruktur

Selain itu, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pihak DPRD juga akan memanggil pihak Jambu dua.

“Kami coba menengahi karena DPRD sebagai pengawas dan sebagai wakil masyarakat juga harus duduk ditengah untuk menyambungkan komunikasi yang terputus. Kami minta direksi intens komunikasi dengan pihak Jambu Dua, sebagai pemerintah harus bisa sebagai penyeimbang danKami komisi II siap memfasilitasi,” ungkapnya.

“Rencananya minggu depan kami akan lakukan kunjungan, sekalian sidak progres pasar Jambu dua berikut pihak Jambu Duanya,” pungkasnya.

Pihak Plaza Jambu Dua belum memberikan pernyataan terkait hal ini. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top