Pemkab Bogor Tak Lagi Permasalahkan Soal Jender

Nurhayanti

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, saat ini kesetaraan gender di Kabupaten Bogor sudah cukup baik, terbukti  keberpihakan Pemkab Bogor terhadap kaum laki-laki dan perempuan sudah tidak lagi ada perbedaan.

Kini peran perempuan dan anak sudah dipayungi dengan peraturan daerah (perda), peraturan bupati (Perbub) tentang perlindungan anak dan perempuan. Tidak hanya itu, Pemkab Bogor juga memiliki UU No.11 tahun 2012 tentang sistem Peradilan Pidana Anak.

Hal ini dikemukakan  Bupati Bogor Nurhayanti dalam dialog interaktif jelang peringatan Hari Kartini, 21 April 2015, yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor melakukan dialog interaktif dengan Bupati Bogor Nurhayanti dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Nurianty, di Pendopo Bupati Bogor, Kamis (16/04).

Pekan depan, menurut Nurhayanti, Pemkab koordinasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan melakukan tatap muka untuk meningkatkan kemampuan diri dalam mengoptimalkan peran perempuan, sekaligus merancang APBD yang berpihak kepada perempuan. “Terlebih kita memiliki enam anggota legislatif perempuan di DPRD Kabupaten Bogor, kami tentunya akan bersinergi untuk meningkatkan program dan kegiatan yang berkaitan dengan perempuan,” tutur Nurhayanti.

 Nurhayanti menegaskan, dalam keanyataannya, kontribusi perempuan dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bogor juga cukup besar. Hal ini terlihat dari peran yang dilakoni perempuan di berbagai bidang. “Saat ini sedikitnya ada 12 Kepala SKPD perempuan di Pemkab Bogor, 6 perempuan jadi anggota legislatif, belum lagi  peran PKK, kader posyandu dan lain sebagainya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *