Bupati Bogor, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Pemkab Bogor Salurkan Bantuan Sosial Sebelum Ramadhan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –Bupati Bogor menargetkan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bogor akan didistribusikan kepada masyarakat sebelum bulan Ramadhan. Tujuannya agar bisa membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Sabtu  (18/4/2020) malam.

Syarifah mengatakan, penetapan waktu itu merupakan hasil evaluasi antara Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin dengan koordinator divisi gugus tugas pada Sabtu (18/4/2020) yang berakhir pukul 19.00 WIB.

Syarifah mengatakan, data penerima manfaat masih terus diverifikasi. “Tetapi pembagian bantuan akan didahulukan bagi masyarakat yang datanya sudah valid,” kata Syarifah yang juga Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor

Dikatakan, alokasi anggaran untuk bantuan sosial dari APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp188. 994. 600. 000 atau Seratus Delapan Puluh Delapan Miliar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah.

Dalam waktu dekat, imbuhnya, akan diterbitkan beberapa juklak/juknis berkaitan dengan logistik, pengamanan dan penanganan kesehatan.

“Distribusian bantuan sosial akan didampingi TNI dan Polri,” kata Syarifah. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *