MTQ di Desa Tegal Panjang, 2-3 Juli 2019.

Pemdes Tegal Panjang Cariu Gelar MTQ

BOGOR-KITA.com – Melalui tema “Menggali Potensi dan Minat Baca Al-Qur’an Menuju Masyarakat Yang Agamis Berakhlakatul Karimah”, Pemerintah Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Rabu (3/7/2019) menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) selama dua hari dari tanggal 2-3 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dimeriahkan pawai Ta’rup yang diikuti  198 peserta ditambah warga pada tanggal 2 Juli.

Pjs Kepala Desa Tegal Panjang, Juhendi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. “Melalui lomba MTQ mari  kita tingkatkan minat untuk membaca Al ‘Qur an,” katanya.

Ia bersyukur kegiatan MTQ  ini mendapat respon serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dengan  kehadiran warga masyarakat yang tumpah ruah di kantor desa tempat digelarnya MTQ.

Adapun kegiatan yang diperlombakan di acara MTQ tingkat Desa Tegal Panjang adalah  terdiri dari lomba cabang Tilawah Qur’an tingkat anak-anak dan dewasa , Syahril  Qur’an, Tahfiz Qur’an ,Qosidah dan Kaligrafi.

“Kami berharap melalui MTQ ini, pengetahuan yang diperoleh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari melalui dasar Al-Qur’an ,” pungkasnya. [] Admin/Pkr

Baca juga  Ade Yasin-Iwan Setiawan Banjir Dukungan


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *