Kab. Bogor

Pemdes Cijayanti Bebersih Sampah di Jalan Raya Cijayanti, Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

BOGOR-KITA.com, BABAKANMADANG – Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa Cijayanti bersama-sama warga, perwakilan perusahaan dan masyarakat pegiat sosial menggelar kegiatan bersih-bersih sampah yang ada di sepanjang jalan.

Kegiatan tersebut dilakukan sepanjang Jalan Raya Cijayanti, lebih tepatnya di jalan Raya Joglo Kp. Babakan RW 006 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/9/2023).

Lokasi yang dijadikan operasi bersih-bersih ini memang sering menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini digagas Pemerintah Desa Cijayanti dengan Gerakan Indonesia Membangun Desa, yang dikerjasamakan dengan pengurus kelembagaan yang ada di Desa (BPD, LPM, Bumdes Cijayanti Adiluhung dan Satgas PB. Jayanti Satria Bakti) serta Pengurus yang ada di wilayah, yaitu RW dan pengurus nya, RT dan pengurus serta masyarakat pegiat sosial di wilayah, hadir juga Babinsa Desa Cijayanti, Babinmas Desa Cijayanti dan Babinsatpol PP Desa Cijayanti.

Baca juga  Gegara Corona, Proyek Pembangunan Jalan Raya Dago Parungpanjang Batal

Kegiatan ini juga di suport beberapa pelaku usaha yang berdekatan dengan lokasi kegiatan, seperti Bell’s Place Hotel, PT. Sinarmas dan PT di pembangunan proyek SCM Joglo.

“Alhamdulillah semuanya kompak dan bisa bekerjasama dengan baik sehingga sampah yang ada di pinggir jalan dapat kami bersihkan yang di kirim ke Produksi sampah Bumdes Jayanti Adiluhung, kurang lebih ada 10 (sepuluh) mobil kecil sampah kami kirim ke pengolahan sampah Bumdes,” ucap Mulyadi Samsu, S.Si  Kepala Dusun I Desa Cijayanti.

“Kedepan harapan kami semuanya, warga masyarakat dan masyarakat pelaku usaha untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi. Buang sampah bisa dikerjasamakan dengan Bumdes atau pengelola sampah di wilayah bersama ketua RT dan RW setempat sehingga lingkungan kita menjadi bersih, nyaman dan yang terpenting jauh dari sumber penyakit yang disebabkan sampah,” harapnya.

Baca juga  Mahasiswa KKN-T IPB University Filmkan TPA Galuga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top