Olahraga

Pekan 2 Liga Inggris: Man-City dan MU, Seperti Langit dan Bumi

Foto/Istimewa

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Baru pekan kedua persaingan Liga Primer Inggris 2022/2023 hasil sementara terlihat, Manchester City seperti di langit memimpin klasemen, sedangkan Manchester United di dasar bumi.

Ini terjadi karena Man-City yang diarsiteki Pep Guardiola sukses mengemas dua kemenangan beruntun, yakni melawan West Ham 2-0, lalu atas Bournemount 4-0 di Stadion Etihad, Sabtu (13/7/2022).

Kemenangan itu membuat Man-City mengumpulkan enam poin dengan selisih gol 6-0 dan berada di peringkat pertama. Empat gol ke gawang Bournemount dicetak oleh Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Phil Foden dan satu gol bunuh diri pemain lawan, Lerme.

Sementara MU dua kali kalah. Pertama atas Brighton dipermalukan di kandang sendiri Stadion Old Trafford 1-2. Lalu, Sabtu (13/7/2022), giliran dibobol empat gol para pemain Brentford (0-4).

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Turun Jauh, 48, Sembuh Masih Tinggi, 97, Meninggal Nihil

Tentu ini sebuah hasil yang sangat mengecewakan dari asuhan pelatih baru Erik ten Hag asal Belanda. Cristiano Ronaldo (CR7) yang selama ini jadi kontroversial karena gagalnya rencana hengkang, dimainkan pada dua pertandingan ini.

Namun, itu tak juga mampu mengangkat performa MU. Berbagai komentar langsung bermunculan.

Mulai dari jeleknya performa kiper David de Gea, sampai CR7. Bahkan Gary Neville, mantan pemain MU mengatakan, kesalahan ada pada manajemen pemilik klub, keluarga Glazers yang tidak menyediakan dana cukup untuk pembelian pemain.

Neville meminta manajemen klub memberikan keleluasaan kepada pelatih dalam pembelian pemain baru agar pelatih dapat menjalankan taktik dan program sesuai rencana.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal sukses memetik kemenangan kedua dengan menekuk Leicester 4-2. Dua gol Arsenal dibuat oleh mantan pemain Man-City, Gabriel Jesus.

Baca juga  DPS Minta Pemkot Bogor Antisipasi Meningkatnya Kasus DBD

Sukses ini membawa The Gunners berada di peringkat kedua dengan enam poin. Sedangkan Brentford yang menang atas MU menduduki urutan ketiga dengan empat angka di tangan.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (13/7/2022).
Aston Villa 2-1 Everton
Arsenal 4-2 Leicester City
Brighton & Hove Albion 0-0 Newcastle United
Manchester City 4-0 Bournemouth
Southampton 2-2 Leeds United
Wolverhampton Wanderers 0-0 Fulham
Brentford 4-0 Manchester United

Jadwal Liga Inggris, Minggu (14/7/2022)
20:00 WIB: Nottingham Forest vs West Ham
22:30 WIB: Chelsea vs Tottenham Hotspur

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top