Pedagang Desak Pemkab Perbaiki Pasar Cisarua

Pasar Cisarua Puncak

BOGOR-KITA.com – Pedagang Pasar Tradisional Cisarua menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang berencana memperbaiki pusat ekonomi warga di wilayah Selatan Bumi Tegar Beriman itu. Warga menagih, karena kondisi bangunan Pasar Cisarua sudah sangat buruk, mulai dari atap, tembok hingga jalan.

Ahmad Rojali (42), salah seorang pedagang mengatakan, Pemkab Bogor sudah sepatutnya memperbaiki pasar itu, karena hampir puluhan tahun pasar kebanggaan warga Puncak ini, belum mendapatkan perbaikan sama sekali.

“Kita berharap, pasar tradisional Cisarua ini segera diperbaiki oleh Pemkab Bogor demi memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada warga yang ingin berbelanja,” pintanya.

Hal senada diungkapkan Dadang Supriatna (40), pemilik bengkel yang mengatakan, sejak berdiri 23 tahun silam, Pasar Cisarua belum pernah mendapat perbaikan apapun dari Pemkab Bogor.

“Kami yang berjualan di sini seperti dianaktirikan. Padahal, di sini juga tak kalah ramai dengan Ciawi, Cibinong ataupun Parung. Pasar Caringin yang tidak begitu ramai bahkan sudah duluan diperbaiki,” kesalnya.

Salah seorang staf Unit Pasar Cisarua, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Tohaga, Supari mengaku, Pemkab Bogor memang berencana memperbaiki Pasar Cisarua tahun 2015 mendatang.

“Tapi infonya masih sumir dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Kita belum mendapatkan kejelasan atau informasi apapun dari PD Tohaga maupun dari Pemkab Bogor,” ujarnya.

Menurut dia, sebanyak 650 pedagang Pasar Cisarua menantikan pembangunan pasar. "Para pedagang mendesak agar segera dilakukan renovasi. Jika tidak ada tanggapan sama sekali, mereka berencana akan merangsek manajemen PD Pasar Tohaga," ujarnya. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *