Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kantor Berita Antara, di Kantor Antara, Pasar Paru, Jakarta, 21-22 Oktober 2019.

Manajer LPJA : Antara Jadi Kantor Berita Rujukan Utama

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Manajer Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara  (LPJA) Primayanti menyebut Antara telah memperankan diri sebagai kantor berita rujukan utama khususnya berita pemerintahan.

“Kami dijadikan rujukan, sebagai wake-up call  terkait berita, apabila ada berita – berita sensitif biasanya para media lihat dulu di Antara sudah tayang apa belum, ” kata Primayanti, di Gedung  Antara, Pasar Baru, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, Prima, begitu ia disapa, mengatakan, dengan wartawan sebanyak 500, Antara bisa memproduksi sebanyak kurang lebih 1.250 berita setiap hari.

Pada kesempatan sama, Prima menegaskan walaupun berada di bawah koordinasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Antara tetap melakukan kritik kepada pemerintah.

“Antara tetap mengkritik kebijakan pemerintah yang dirasa tidak tepat. Walaupun dengan bahasa yang dingin, bahasa yang sejuk,” katanya.

Soal, program bina lingkungan Antara, Prima menjelaskan  pihaknya melakukan ini sebagai implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). [] Hari Pebriantok/Peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda yang diselenggarakan Kantor Berita Antara, di Kantor Antara, pasar Baru, Jakarta, 21-22 Oktober 2019.


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *