Mall Boxies Terus Hadirkan Masalah, Warga Pertanyakan Janji Manajemen

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Masalah demi masalah terjadi dari pembangunan sampai dengan mulai beroperasinya mall Boxies 123 Tajur. Dari terjadinya longsor dan ambruknya TPT yang menimpa rumah warga, banjir, kemacetan, hingga permasalahan perizinan warga muncul dan menjadi perbincangan di warga sekitar, yang terbaru adalah rencana penebangan 12 pohon yang akan digunakan sebagai akses pintu masuk dan keluar

Warga sekitar pun mempertanyakan dan menuntut janji dari pihak manajemen mall Boxies yang sampai saat ini tak kunjung ditepati.

“Pertemuan antara warga difasilitasi RT dengan pihak yang punya tanah itu waktu kali pertama pemberitahuan bahwa akan dibangun mall. Sejak saat itu tidak ada lagi sosialisasi, apalagi meminta perizinan ke warga. Tiba-tiba bangunan mall sudah jadi dan sekarang sudah beroperasional,” ucap Ade Rachma, warga Sukajaya III,  RT04, RW05 kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Ade dan warga lainnya merasa kecewa oleh pihak mall Boxies yang tidak melakukan sosialisasi, hingga waktu pemasangan tiang pancang, sebagian tembok dan atap rumah warga di sekitarnya terkena imbas.

“Ketika rumah kami rusak, sudah ada dari pihak kontraktor dan asuransi yang memfoto, katanya akan ada penggantian, tapi kenyataannya sampai sekarang tidak ada kelanjutannya,” jelasnya.

Selain itu, selama proses pembangunan mall tidak ada yang namanya jaring pembatas antara mall dengan rumah warga. “Alhasil tebaran semen dari kegiatan pembangunan masuk ke rumah warga,” bebernya.

Senada, Edwin selaku warga Kampung Gandog, Kelurahan Pakuan, juga mengeluhkan dampak kebisingan yang terjadi akibat mall Boxies.

“Tiap sore hingga malam terdengar suara bising dari klakson kendaraan karena macet di jalan Tajur, dan juga suara dari sound yang berasal dari mall Boxies. Kami sebagai warga sangat terganggu,” katanya.  [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *