Kab. Bogor

Macet, Armada Pengangkutan Sampah di Puncak Terganggu

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Libur panjang yang baru saja berlalu ternyata meninggalkan timbulan sampah dimana-mana khususnya di kawasan Puncak terutama pada restoran dan tempat wisata.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Rudi Andryanto mengatakan, pengangkutan sampah pada hari libur terkendala sistem one way atau satu jalur, kondisi ini membuat beberapa tempat pembuangan sampah (TPS) terpaksa tidak bisa diangkut, dan meluber sampai ke jalan dan selokan.

“Paska liburan panjang, UPT gerak cepat membersihkan sampah, adapun banyaknya sampah yang berceceran di jalan, karena ketika macet pasti ada saja yang buang sampah ke TPS,” ujar Rudi kepada wartawan, Selasa (1/3/2022)

Ia juga menegaskan, UPT komitmen untuk segera membersihkan sampah, dan semua TPS dikosongkan. Kendati demikian, sampah pasti akan segera menumpuk kembali.

Baca juga  Jembatan Gerendong Rusak, Dinas PUPR Minta Dishub Tertibkan Truk Tambang

“Pagi ini dizerokan, Kami komitmen,” tegasnya.

Sementara, warga Puncak, Arif Budiman mengaku bisa memaklumi kalau saja sampah yang belum terangkut karena terkendala lapangan.

“Bagaimana mau mengirim armada jika jalannya memang tidak memungkinkan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, usai liburan panjang sampah bukan hanya di pinggir jalan, tapi sungai juga jadi sasaran tempat buang sampah.

“Rata-rata masyarakat belum sadar lingkungan, masih membuang sampah sembarangan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top