Kab. Bogor

Lahan Bekas PKL di Pintu Masuk Pasar Cisarua jadi Tempat Parkir Liar

parkir liar
Parkir liar di kawasan Pasar Cisarua

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Pasca pembongkaran pedagang kaki lima (PKL) di pintu masuk Pasar Cisarua dua hari lalu belum terlihat ada upaya penataan di area bekas pedagang ini.

Pantauan di lapangan, tumpukan material pembongkaran masih saja terlihat. Bahkan, saluran air masih dipenuhi bekas barang-barang milik pedagang yang sengaja ditinggalkan.

Selain itu, di lokasi pasca pembongkaran kini malah berubah menjadi tempat parkir liar. Puluhan kendaraan roda dua dan empat berjejer di sepanjang jalan itu.

Muhdi salah seorang pedagang di pintu masuk Pasar Cisarua, mengatakan di lahan bekas pembongkaran masih penuh material sisa pembongkaran.

“Kemarin sempet ada truk dari UPT Kebersihan, tapi gak semuanya diberesin,” ujar Muhdi, Rabu (24/3/2021).

Baca juga  Walikota Tugasi Dirut PD-PPJ Tangani PKL

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Imam W Budiana mengatakan, penertiban PKL akan ditindaklanjuti dengan penataan. Koordinasi antar instansi terkait sudah dilakukan seperti dengan DLH Kabupaten Bogor melalui UPT Pengelolaan Sampah wilayah II Ciawi dan Disdagin serta Perumda Pasar Tohaga.

“Jadi setelah pembongkaran ada penanganan pascanya,” ujar Imam kepada wartawan.

Bahkan, agar lokasi bekas PKL ini selanjutnya steril dari PKL, Disdagin sudah menyiapkan 100 pot dari drum yang akan ditanami bunga pucuk merah.

“Pot-pot itu nantinya disimpan di lahan bekas berdirinya PKL, jadi terlihat rapi dan tidak ada ruang bagi mereka untuk berjualan lagi,” tandasnya. [] Danu

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top