KPU Kabupaten Bogor Apresiasi Mathlaul Anwar

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – KPU Kabupaten Bogor terus mengajak elemen organisasi kemasyarakatan untuk terlibat aktif dalam pendidikan pemilih menjadi pemilih rasional dan berdaulat. Agar pemilih di tatar Tegar Beriman turut serta menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan berkualitas sehingga menghasilkan legislator dan pemimpin yang bertanggungjawab pada konstituennya.

“Kami berterimakasih kepada teman-teman di Mathlaul Anwar (MA) yang telah terlibat aktif dalam menyukseskan pemilu 2019. Seperti halnya ormas lain yang juga sudah menyukseskan pemilu 2019. Silaturahmi ini semata-mata kami lakukan untuk mengajak semua pihak dalam meningkatkan kesadaran politik pemilih menjadi pemilih rasional dan berdaulat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni di hadapan jajaran pengurus daerah MA Kabupaten Bogor di madrasah ibtidaiyah Mathlaul Anwar di desa Cibening kecamatan Pamijahan, Rabu (11/3/2020).

Komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Herry Setiawan menegaskan bahwa dengan meningkatkan kualitas pemilih maka pemilih menjadi berdaulat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Dengan pemilih yang berdaulat atas pilihan rasionalnya maka ormas MA dapat turut serta menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan menghasilkan legislator dan pemimpin yang bertanggungjawab pada konstituennya. Seperti perhatian pada madrasah di bawah naungan MA,” ujar Herry di sela silaturahmi itu.

Baca juga  Mei ke Juni, Daftar Pemilih di Kabupaten Bogor Naik 6.589

Sementara itu, Ketua PD MA Kabupaten Bogor Abdul Aziz Sarnata mengaku sangat bahagia menerima kunjungan KPU karena selama ini hanya KPU yang diterima kunjungannya secara formal oleh jajaran pengurus.

“Kami menerima kunjungan KPU karena murni silaturahmi bukan yang lain,” tegas Aziz didampingi jajaran pengurus mulai dari Muslimat MA, Generasi Muda MA, HIMA MA, Ikatan Pelajar MA, Pandu Cahaya Islam dan Koperasi 1916 MA.

Aziz menambahkan pihaknya menyatakan siap mendukung kerja KPU dalam peningkatan kualitas demokrasi di bumi Tegar Beriman.

“Alhamdulillah KPU saat ini sudah sering melibatkan MA dalam kegiatannya. Ini bukti bahwa KPU serius dalam menjalin silaturahmi dengan MA dan kami siap menyukseskan program di KPU,” tegas Aziz. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *