Kota Bogor

Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan, Ini 5 Check Point

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan memberlakukan kembali ganjil genap (gage).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan bahwa penerapan ganjil genap ini untuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sedang meningkat di Kota Bogor.

“Ganjil genap ini akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 10.00 hingga 16.00 WIB,” ucap Susatyo didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan saat konferensi pers di RSUD Kota Bogor, Rabu (16/6/2021).

Dalam pelaksanaan gage itu, lanjut Susatyo pihaknya memiliki lima chek point di antaranya di pertigaan Baranangsiang, jalan Pajajaran depan rumah makan Bumi Aki, chek point di Air Mancur, chek point di Jembatan Merah dan kelima di Jalan Empang.

Baca juga  Ganjil Genap di Kota Bogor, Volume Kendaraan Turun 47 Persen, Penurunan Covid-19 Belum Diketahui

“Hal itu kami lakukan dalam rangka menyikapi dinamika peningkatan angka positif Covid-19 di Kota Bogor,” katanya.

Pelaksanaan gage tersebut berlaku bagi kendaraan dengan nomor angka belakang sesuai dengan tanggal, jika tidak sesuai tanggal, pihaknya akan memutar balik, kecuali untuk kendaraan darurat, masyarakat yang akan bekerja dan angkutan online.

“Selama dua hari itu kami menurunkan personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Bogor dan di setiap titik kami menurunkan 30 personel,” ungkapnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top