Kab. Bogor

Klimatologi Bogor: Tanggal 12, 13, 16 Oktober Berpotensi Hujan Lebat

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Kepala Stasiun Klimatologi Bogor Asep Firman Ilahi, mengungkapkan, prakiraan cuaca di Bogor Raya mulai tanggal 11 hingga 16 Oktober 2020, secara umum masih berpotensi hujan ringan.

“Sedangkan kemungkinan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, berpotensi terjadi pada tanggal 12, 13 dan 16 Oktober. Khususnya di daerah Kabupaten Bogor bagian selatan dan barat,” ungkap Asep Firman Ilahi, Sabtu (10/10/2020).

Asep Firman Ilahi mengatakan, karena hujan hampir terjadi setiap hari, pihaknya tetap mengimbau masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Jasinga bagian selatan, Pamijahan, Tenjolaya, Cijeruk, Taman sari dan Ciherang untuk lebih waspada.

“Karena wilayah bagian selatan dan barat Kabupaten Bogor merupakan daerah dataran tinggi. Jadi kami himbau masyarakat untuk tetap waspada,” paparnya.

Baca juga  Potensi Hujan Kota dan Kabupaten Bogor 13-18 Oktober 2020

Ia menjelaskan, air hujan yang terakumulasi dalam tanah, suatu saat akan menjadi jenuh. Sehingga ketika terjadi hujan cukup ekstrim, sambung Asep maka akumulasi air tanah tidak akan mampu tertahan dalam air.

“Oleh sebab itu, kami minta masyarakat tetap waspada akan terjadinya banjir bandang dan tanah longsor. Terutama daerah daerah bantaran sungai yang ada di Kabupaten Bogor.” Pungkas Asep Firman Ilahi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top