Kab. Bogor

Kembangkan Sagu, Kabupaten Kepulauan Mentawai Jalin Kerjasama dengan IPB University

Kerjasama IPB dengan Kabupaten Kepulauan Mentawai

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai berkunjung ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University guna menjalin kerjasama untuk pemanfaatan dan pengembangan sagu. Pertemuan yang bertempat di Ruang Sidang LPPM IPB University, (4/6/2021) ini dihadiri oleh Kepala LPPM IPB University, Dr Ernan Rustiadi didampingi oleh Wakil Kepala LPPM IPB University Bidang Penguatan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan, Prof M Faiz Syuaib. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni Napziah, SAg dan John Frengky, SPd.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan kontrak kerjasama antara LPPM IPB University dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dr Ernan menyampaikan bahwa IPB University adalah perguruan tinggi yang paling banyak memiliki hasil inovasi dan paten di Indonesia. “Kami akan sangat senang jika hasil inovasi kami bisa diterapkan untuk membantu masyarakat di daerah, khususnya di Kepulauan Mentawai,” ujarnya.

Baca juga  Mahasiswa IPB Gagas Platform Online Marketing Produk Ternak

Dosen IPB University di Fakultas Pertanian ini juga menyampaikan bahwa kerjasama ini penting untuk mendukung program diversifikasi pangan dari pemerintah. Ditambah lagi saat ini sektor pertanian, khususnya tanaman pangan, menjadi penyelamat dan mendukung perekonomian di masa pandemi.

Merespon sambutan dan penjelasan dari Kepala LPPM IPB University, Napziah, SAg selaku Pejabat Pembuat Komitmen Kabupaten Kepulauan Mentawai berharap agar IPB University dapat menciptakan inovasi untuk Kepulauan Mentawai.  Yakni inovasi yang membantu pengembangan dan pemanfaatan sagu di daerah tersebut. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top