Kota Bogor

Kejuaraan Tarung Derajat Walikota Cup Resmi Dibuka, Hery Antasari: Untuk Cari Bibit Atlet

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kejuaraan Tarung Derajat Walikota Bogor Cup II tahun 2024 Resmi digelar di Gor Indoor Pajajaran, Kota Bogor.

Kejuaraan yang digelar 13-14 Mei 2024 ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari pada Senin (13/5/2024).

Hery Antasari menyatakan, bahwa kejuaraan ini bertujuan mencari bibit petarung untuk menghadapi even kejuaraan tarung derajat tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan nasional.

Dengan tema ‘kita tanamkan jiwa sportivitas sejak usia dini’, kegiatan ini diharapkan dapat menjaga momentum olahraga dan bela diri tarung derajat di Kota Bogor.

“Pertama, untuk prestasi dan mencari bibit muda atlet Kota Bogor untuk PON ataupun kejuaraan yang lain. Kedua, menyebarkan semangat sportivitas dan membina pikiran positif,” ungkap Hery Antasari,

Baca juga  Wabup Iwan Sambut Kedatangan Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas PON XX

Sementara, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Bogor, Boris Derurasman mengatakan kejuaraan ini merupakan bagian dari program Pengcab yang digelar setiap tahun untuk membentuk dan menanamkan jiwa sportivitas sejak dini serta memberikan sarana untuk olahraga generasi muda.

“Setiap kejuaraan kami akan ikut serta, tentunya untuk membiasakan bibit atlet tarung derajat dalam suasana pertandingan,” kata Boris.

Ia juga menyoroti pentingnya aturan dalam tarung derajat untuk mengendalikan emosi petarung dan menghindari pelanggaran aturan yang dapat berdampak pada hasil pertandingan.

Dengan digelarnya kelas usia dini, Boris melihat potensi yang pesat dalam perkembangan atlet tarung derajat dari Kota Bogor.

“Hal ini juga menjadi penilaian bagi perguruan dalam menentukan atlet yang akan diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Baca juga  Olahraga Tarung Derajat Kuatkan Jati Diri

Kejuaraan Tarung Derajat Walikota Cup tidak hanya diikuti oleh atlet tingkat pelajar, namun juga melibatkan usia dini sampai mahasiswa.

“Diharapkan dari kejuaraan ini, Kota Bogor dapat terus menghasilkan atlet yang berprestasi dan berkontribusi dalam kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top