Kejagung sita aset tanah tersangka korupsi jiwasraya di Kabupaten Bogor

Kejagung Sita 340 Bidang Tanah Milik Tersangka Korupsi Jiwasraya

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Aset tanah kosong milik BT, tersangka dalam perkara asus PT Jiwasraya (Persero), disita Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI). Lahan kosong milik tersangka koruptor ini berada di Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng dengan 340 bidang tanah dan telah dipasang papan penyitaan.

“Penyidik Kejaksaan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor mendampingi penyidik Kejagung melakukan pemancangan papan untuk menyita aset milik BT tersangka dalam perkara kasus korupsi Jiwasraya,” ungkap Juanda Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cibinong kepada wartawan baru-baru ini.

Juanda mengatakan, 340 bidang tanah aset milik tersangka BT yang ada di Kabupaten Bogor tersebar di tiga desa dari dua Kecamatan yaitu Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng serta Desa Sukamulya dan Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin. Penyitaan tersebut, kata Juanda berdasarkan surat putusan Pengadilan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor, yang telah ditindak lanjuti dengan surat perintah Direktur Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Agung RI.

“Yang telah dilakukan penyitaan oleh penyidik di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng seluas 70 persil (sebidang tanah ukuran tertentu- red) serta di Desa Sukamulya dan Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin, seluas 270 persil bidang tanah,” terangnya.

Juanda menambahkan, aset milik tersangka BT di dua wilayah kecamatan tersebut merupakan hamparan lahan/tanah kosong yang belum ada bangunannya. “Sejauh ini yang kami temui, aset milik tersangka BT, adalah hamparan tanah kosong. Ada juga yang di garap sebagian, tapi oleh masyarakat sekitar. Jadi rata-rata semuanya tanah kosong,” tuturnya.

Guna menindaklanjuti perkara kasus korupsi Jiwasraya tersebut, Juanda menjelaskan, tim penyidik akan melengkapi berkas perkara tahap 1 (satu) dan akan diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Tentunya ini akan menjadi kewenangan sepenuhnya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI.” pungkasnya.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *