Kabupaten Bogor Sukses menjadi Tuan Rumah Pemilihan Putera Puteri Padi Jawa Barat 2019

Kabupaten Bogor Sukses Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putera Puteri Padi Jawa Barat 2019

BOGOR-KITA.com – Setelah sukses menggelar Pemilihan Putera Puteri Padi Jawa Barat pada pertama kalinya di kabupaten Bekasi 2018 lalu, tahun kedua ajang pencarian dan pembinaan generasi muda di bidang pertanian ini memilih Kabupaten Bogor untuk menjadi tuan rumah.

Diikuti sebanyak 28 finalis yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, malam penganugerahan dan inaugurasi Putera Puteri Padi Jawa Barat 2019 bertempat di Aula serbaguna gedung DPRD Kab. Bogor, Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya, para finalis telah mengikuti serangkaian kegiatan karantina seperti pembekalan mengenai pertanian, pemotretan, dan public speaking. Mengusung tagline “Duta Rasa Dewan,” ketua panitia Putri Ayu Silmi mengatakan, bahwa kegiatan duta padi ini dibuat dengan format sidang dan diskusi agar para finalis dapat berdiplomasi ala dewan dan menjadi komunikator para petani di Indonesia.

Pada saat diskusi panel, para finalis diuji wawasannya dengan menjawab pertayaan yang diajukan oleh para panelis secara acak. Hadir sebagai panelis, ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bogor Dian Wahyu Siregar mengatakan, selain mengerti tentang pertanian seorang duta juga harus tahu mengenai politik.

“Karena bertani juga berpolitik, politik ini kan alat untuk mencapai sesuatu. Kemudian untuk mendorong pertanian di Indonesia selain jadi petani, paham mengenai politik dan soal legislasi itu juga penting karena segala kebijakan diatur di tingkat legislatif dan pemerintah. Seorang duta harus tahu soal ini,” ujarnya.

Dari 28 finalis yang terdiri dari 14 pasang putera dan puteri, terpilih Holidin wakil dari Kota Bogor sebagai Putera Padi Jawa Barat 2019 dan Alika Fauzunuria wakil dari Kota Bandung sebagai Puteri Padi Jawa Barat 2019. Sebagai Founder, Achmad Multazam Yamin Ibrahim harap Putera Puteri Padi Jawa Barat terpilih bisa menjadi duta yang aktif dalam mengkampanyekan pertanian.

“Harapannya adalah para Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 menjadi duta padi milenial yang aktif mengkampanyekan pesan-pesan pertanian. Dengan konsep promosi digital, kami berharap semua duta dapat berinovasi membangun pertanian masa depan,” ungkapnya. [] Sri Mulyawati



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *