PMII IPB gelar pelatihan kader basis

Jawab Tantangan Zaman, PMII IPB Gelar Pelatihan Kader Basis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IPB gelar pelatihan kader basis (PKB) di Musola Sekolah Vokasi IPB di Jalan Kumbang, Kota Bogor Minggu (26/1/2020).

Ketua panitia PKB, Reza kepada BOGOR-KITA.com, mengatakan sebagai mahasiswa sudah sepantasnya kader PMII selalu adaptif dengan perkembangan zaman. Hal itu yang coba diejawentahkan oleh PMII IPB.

Tak kurang dari belasan kader dari pelbagai program studi di sekolah vokasi IPB mengikuti PKB.

“Alhamdulillah pelatihan kader basis yang ke-2 sudah terlaksana dengan lancar, tidak ada halangan suatu apa , saya sebagai penanggung jawa merasa bangga kepada kader kader PMII IPB yang sudah rela meluangkan waktunya untuk mengikuti pelatihan kader basis ini,” kata Reza.

Menurut Reza, pelatihan kader basis ini penting untuk diikuti mengingat perkembangan dunia yang sangat dinamis harus segera disadari oleh kader kader PMII khususnya di IPB supaya kader kader PMII IPB tahu harus berbuat apa di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Senada dengan Reza, Wicak Ketua Komisariat PMII IPB juga menambahkan bahwa tema yang diambil yaitu “Respon PMII terhadap zaman” merupakan suatu simbol bahwa kader PMII sudah siap dengan perkembangan dunia hari ini.

“Saya berharap lulusan pelatihan ini mampu menjadi pribadi yang cerdas , santun dan dapat menjawab tantangan zaman,” tutur Wicak.

Wicak menambahkan pelatihan kader basis ini sudah rutin digelar di PMII komisariat IPB , kali ini pihaknya mengangkat tema respon PMII terhadap zaman dengan tujuan pasca-pelatihan ini kader kader PMII IPB mampu menjadi penggerak atau dinamisator dalam bermasyarakat khususnya di kalangan kampus IPB sendiri,

“Kebetulan pesertanya juga dari berbagai jurusan jadi bisa disinergikan antara cita cita PMII,” ujar Wicak.

Wicak juga menambahkan bahwa ke depan PMII harus mampu adaptif dalam menjawab tantangan jaman kader PMII IPB itu tak ubahnya sebagai permata yang dimanapun tempatnya pasti dicari, bersinar di kala gelap dan tak turun harganya ketika disejajarkan dengan bebatuan,” pungkasnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *