Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor menggelar Gerak Jalan Santai di Gedung IPHI, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (31/3/2019).

IPHI Kota Bogor Gelar Jalan Sehat

BOGOR-KITA.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor menggelar Gerak Jalan Santai pada Minggu (31/3/2019) di Gedung IPHI, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.  

Sebanyak seribu peserta hadir memeriahkan gerak jalan yang digelar dalam rangka Milad IPHI ke-29. Peserta yang merupakan para anggota IPHI di enam kecamatan dan siswa-siswi beberapa sekolah ini kompak memakai pakaian berwarna putih baik celana, baju dan juga kerudung.

“Gerak jalan sehat ini juga sekaligus untuk mengenang perjalanan haji kami. Rute gerak jalan sehat ini pun jaraknya sama dengan perjalanan haji dari mulai di Muzdalifah lalu ke Mina tempat lempar jumroh lalu Tawaf dan Sai sekitar 2,5 Kilometer,”  ujar Wakil Ketua Panitia, Mohamad Usman Tonda.

Usman sapaan akrabnya mengatakan, finish gerak jalan sehat ini kembali ke tempat start dan akan ada doorprize bagi peserta yang beruntung. Puncak dari kegiatan milad IPHI akan dilaksanakan pada Rabu (03/04) mendatang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. IPHI pun akan menggelar acara Isra Miraj yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial.

“Kami akan membagikan 7 ton beras kepada warga yang membutuhkan di enam kecamatan Kota Bogor,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan memperingati Isra Miraj pihaknya ingin agar kualitas solat anggota IPHI semakin meningkat demi mempertahankan haji mabrur sepanjang hayat.

“Harapan kami teman-teman IPHI terus memperbaiki kualitas ibadahnya, dengan perbanyak ibadah dan sedekah agar keberadaan mereka bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengapresiasi kegiatan gerak jalan sehat ini. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan sinergi dengan misi Kota Bogor menjadi kota ramah keluarga.

“IPHI menjadi contoh untuk masyarakat agar sehat melalui gerak jalan ini. Sehat bukan sekadar fisik tapi juga sehat qalbu. Saya bangga dengan berbagai kegiatan IPHI yang tetap eksis memberikan bantuan kepada masyarakat  dan semoga bisa terus membina umat,” ucapnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *