Sekda Kota Bogor Ade Sarip janji Jalan R3 dibuka sebelum Ramadhan.

Sekda Kota Bogor: Jalan R3 Akan Dibuka Sebelum Ramadhan  

BOGOR-KITA.com – Belum adanya kesepakatan antara pemilik lahan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sehingga menyebabkan ditutupnya Jalan R3, membuat warga di wilayah Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kecewa. Bahkan, warga sudah dua kali melakukan aksi damai untuk menyuarakan aspirasinya dengan harapan Jalan R3 bisa segera dibuka kembali. 

“Kami merasa resah dan kesulitan untuk mengakses jalan karena penutupan ini. Usaha warga juga sebagian gulung tikar karena dampaknya. Oleh karena itu, aksi kami adalah aksi damai yang tidak ditunggangi oleh kepentingan politik, tetapi kami hanya ingin Jalan R3 bisa dibuka kembali,” ucap Dadan Suhendar selaku Koordinator Aksi saat orasi di depan penutupan Jalan R3, Minggu (31/3/19). 

Dadan mewakili seluruh warga Kelurahan Katulampa menuturkan, proses hukum silahkan berjalan secara pararel tetapi warga berharap Jalan R3 bisa dipergunakan kembali. 

“Jika Jalan R3 masih tetap ditutup, warga akan melakukan upaya upaya hingga Jalan R3 bisa dibuka baik oleh pemilik lahan maupun Pemkot Bogor,” ungkapnya. 

Aksi damai yang dilakukan oleh warga turut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo, Kapolsek Bogor Timur Kompol Mashudi Widodo, dan Camat Bogor Timur Adi Novan. Pada kesempatan itu, salah satu warga meminta langsung sebuah janji kepada Ade Sarip Hidayat untuk segera membuka Jalan R3 sebelum memasuki bulan Ramadhan. 

Ade mengaku, sampai saat ini memang belum ada titik terang atau kesepakatan antara Pemkot Bogor dan pemilik lahan. Bahkan, pihak pemilik lahan telah melayangkan surat keberatan kepada pengadilan sehingga akan dilakukan sidang pertama di Pengadilan Negeri Bogor pada 15 April 2019 mendatang. 

Namun demikian, Ade pun menambahkan, jika tidak ada titik terang nanti Pemkot Bogor akan melakukan upaya lainnya.

“Jika memang sampai di sidang kedua masih belum sepakat, akan dilakukan konsinyasi sebagai upaya akhir,” pungkasnya.

Ade berjanji di hadapan puluhan warga bahwa Pemkot Bogor akan berupaya untuk secepatnya membuka Jalan R3 sesuai harapan warga. 

“Saya mewakili Pemkot Bogor berjanji akan membuka Jalan R3 sebelum memasuki bulan Ramadhan demi kepentingan warga semua,” tegasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *