Kota Bogor

Ini Alasan Bima Lantik Direksi PD PPJ di Pelataran Pasar Bogor

BOGOR-KITA.com –  Pelantikan tiga Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) di ruang terbuka di pelataran Pasar Bogor, merupakan hal baru di Pemerintahan Kota Bogor. Pemilihan tempat murah, tanpa hiasan, di pinggir jalan umum, dan di tengah -tengah pengunjung pasar yang ramai seperti itu, tentu saja bukan karena Pemkot Bogor tak punya ruang bagus, atau tak mampu menyewa hotel, melainkan  karena Walikota Bogor Bima Arya ingin membumikan para pejabat Kota Bogor.

“Dipilihnya tempat ini karena semua masalah ada di sini. Direksi harus rajin ke turun melihat persoalan di lapangan seperti apa. Jangan jauh-jauh dari masalah. Hadapi lapangan. Saya tidak butuh orang-orang yang konseptor atau teoritis, kemampuan eksekusi di lapangan itu penting,” kata Bima Arya, Senin (4/2/2019).

Baca juga  Kurangi Dampak Bencana, Bima Arya Undang Para Ahli

Sebelum melantik tiga Direksi PD PPJ, Bima Arya juga meresmikan Satgas Naturalisasi Ciliwung. Seperti Direksi PD PPJ, peresmian Satgas Naturalisasi Ciliwung juga dilakukan di pinggiran Ciliwung.

Semua anggota satgas yang dilantik dikumpulkan di tepi Sungai Ciliwung, di bawah Jembatan Otista, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Danrem 061 Surya Kencana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya dan Dandim 0606 Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo menyematkan rompi kepada para personel Satgas Ciliwung di tepi Sungai Ciliwung itu.

Tiga Direksi PD PPJ periode 2019-2024 yang dilantik adalah Muzakkir sebagai Direktur Utama PD PPJ, Jenal Abidin yang dipercaya menduduki Direktur Umum dan Denny Ari Wibowo selaku Direktur Operasional.

Baca juga  Pemkot Bogor Minta OPD hingga Mal Wadahi Musisi Tetap Berekspresi

Saat acara pelantikan baru saja dimulai, hujan turun, deras. Bima Arya tak beringsut. Tiga direksi yang dilantik mengikuti langkah walikotanya. Seperti Bima, tiga direksi dan pejabat yang hadir tetap berdiri di tempat, basah kuyup.

“Saya melakukan pelantikan sesuai dengan tahapan. Berdasarkan rekomendasi pansel ada beberapa nama, setelah diinterview, saya rasa yang cocok tiga direksi ini. Tidak ingin ada hari yang terbuang, langsung kami lantik hari ini,” ungkap Bima di sela pelantikan yang digelar di area Pasar Bogor, Senin (4/2/2019).

Joko Widodo ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pernah melakukan hal yang kurang lebih sama. Jokowi misalnya pernah melantik 44 camat dan 267 lurah di depan halaman Gedung Balaikota DKI Jakarta yang panas.

Baca juga  Bima Arya Diundang Jadi Pembicara Keluarga Besar Putra-Putri Polri

Walikota dan wakil walikota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Husein Murad waktu itu dilantik lapangan bola Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Usai dilantik, Bima mengajak tiga Direksi PD PPJ blusukan di dalam Pasar Bogor. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top