Kab. Bogor

Hanya 1 dari 12 Pengajuan Infrastruktur Jalan yang Dibangun di Selatan Kabupaten Bogor

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Pandemi Covid-19 telah banyak mengubah struktur anggaran guna menangani kesehatan akibat corona virus ini. Akibatnya, banyak rencana pembangunan infrastruktur pun digeser.

Di wilayah selatan Kabupaten Bogor, dari 12 pengajuan pembangunan infrastruktur jalan hanya 1 yang diamini Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah II Ciawi, Rizki Akbar mengatakan, banyaknya anggaran yang terkena refocusing membuat pembangunan di selatan Kabupaten Bogor sedikit terhambat.

Di tahun 2021 hanya satu kegiatan proyek peningkatan jalan pada ruas Cihanyawar – Citeko Kecamatan Cisarua sepanjang 2.900 meter.

“Hanya satu itu saja proyek peningkatan jalan yang ada di Selatan Kabupaten Bogor meliputi Kecamatan Ciawi, Cisarua, Megamendung dan Caringin,” ujar Rizki kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Baca juga  Pemprov Jabar Tawarkan Proyek Infrastruktur Senilai Rp280 Triliun

Meski demikian, agar infratruktur jalan dan jembatan di selatan Kabupaten Bogor tetap dalam kondisi baik, maka DPUPR memperkuat dengan pemeliharaan.

“Jadi kita perkuatnya di pemeliharaan,” ucapnya.

Proyek peningkatan jalan sepanjang kurang dari 3 kilometer ini nantinya tidak hanya betonisasi semua.

“Ada beton dan ada juga sebagian hotmix,” terangnya.

Sementara, Anggota Komisi III DRPD Kabupaten Bogor, Selamet Mulyadi mengakui jika banyak kegiatan infrastruktur terpaksa harus terkena refocusing guna penanganan pandemi Covid-19.

“Ya tapi mau gimana lagi, kita kedepankan dulu kesehatan, mudah-mudahan tahun depan pembangunan di Kabupaten Bogor mulai kembali dilaksanakan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top