Kab. Bogor

Elly Rachmat Yasin Ajak Milenial Jalankan 4 Pilar Bangsa

Pimpinan Fraksi PPP  MPR RI, Elly Rahmat Yasin menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bekerja sama dengan yayasan Visi Nusantara Maju di Grand Mulya Bogor Resort and Convention Hotel, Jalan Babakan Tumas No.16 Desa Cikeas,  Kecamatan. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin, (8/2/ 2021).

BOGOR-KITA.com, SUKARAJA –Kaum milenial diimbau selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai prinsip sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Imbauan tersebut disampaikan pimpinan Fraksi PPP  MPR RI, Elly Rachmat Yasin saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bekerja sama dengan Yayasan Visi Nusantara Maju di Grand Mulya Bogor Resort and Convention Hotel, di Jalan Babakan Tumas No.16 Desa Cikeas,  Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor,  Senin (8/2/ 2021).

Sosialisasi dihadiri para milenial dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor, serta dihadiri Camat Sukaraja dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam giat tersebut, Elly Rahmat Yasin mengajak kaum milenial untuk selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai prinsip sangat penting dalam kehidupan berbangsa.

Baca juga  RS Lapangan Kota Bogor Hanya Melayani Pasien Gejala Ringan, 11 Dokter Siap 24 Jam

“Empat pilar ini terus kita sosialisasikan ke berbagai elemen masyarakat salah satunya ialah generasi milenial yang sekarang kurang begitu banyak memperhatikan tentang 4 pilar,” ucap Elly Rahmat Yasin saat sambutan pembukaan acara sosialisasi 4 pilar tersebut.

Elly sapaanya, meminta kepada masyarakat, khususnya generasi milenial untuk terus mengamalkan 4 pilar kebangsaan.

Ketua PPP Kabupaten Bogor itu menghimbau agar 4 pilar kebangsaan itu terus di amalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara mudah mengamalkan 4 pilar itu dengan saling membantu antar tetangga dan lingkungan keluarga maupun saudara, agar mereka yang terdampak pandemi bisa bangkit kembali, terutama di masa pendemi sekarang ini.

“Cara mudah mengamalkan 4 pilar kebangssan adalah dengan gotong royong, saling membantu antar tetangga dan lingkungan, keluarga, saudara terdekat. Mari kita bantu agar saudara-saudara kita yang terdampak pandemik ini bisa bangkit kembali,” imbaunya.

Baca juga  KPU Bogor Matangkan Usulan Tambah Kursi DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor

Pengamalan 4 pilar, lanjutnya, bisa bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara.

“Empat pilar kebangsaan harus dipegang teguh, agar negara kesatuan tetap utuh apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Perwakilan dari Yayasan Visi Nusantara Maju, Toto Sugiarto mengatakan penting sekali bagi para milenial untuk memahami 4 pilar kebangsaan yang salah satunya adalah Pancasila.

“Pancasila masih relevan di kehidupan para milenial di tengah globalisasi,” ucap Toto.

Dalam giat sosialisasi ini, milenial  diajak untuk mengeluarkan pendapat mengenai 4 pilar kebangsaan yang pandu oleh tim dari Visi Nusantara Maju melalui pertanyaan seputar kegiatan tersebut. [] Fahry

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!