matera Barat dan Komisi I DPRD Kabupaten Badung, Bali melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bogor, Kamis (5/12/2019)..

DPRD Tanah Datar dan Kabupaten Badung Kunker ke Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komisi II dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dan Komisi I DPRD Kabupaten Badung, Bali melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bogor.

Rombongan diterima Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Erna Hernawati didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Taufik dan Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bogor, Abdul Karim di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (5/12/2019).

Adapun tujuan kunker Komisi II dan III DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang dipimpin Saidani dari Fraksi PKS untuk mempelajari terkait Pariwisata, Perdagangan, Pertanian, Koperasi dan kiat-kiat menuju Kota Sehat. Sedangkan kunker Komisi I DPRD Kabupaten Badung, Bali yang dipimpin Wayan Regep dari Fraksi PDIP terkait Kepegawaian.

Kepala Bappeda Kota Bogor, Erna Hernawati dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat menyambut baik kedatangan rombongan dan mengucapkan selamat datang di Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut Erna menyampaikan, Visi Misi Wali Kota Bogor, yakni mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga dan Misi mewujudkan Kota yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Selanjutnya Erna memaparkan sekilas terkait Pariwisata, Perdagangan, Pertanian, Koperasi dan kiat-kiat menuju Kota Sehat. Diantaranya bagaimana kondisi Kota sehat dan upaya untuk mewujudkan Kota sehat.

“Kota sehat ini diawali dari lingkungan yang paling kecil yaitu keluarga, keluarga ini ada investasinya, yaitu program Sekolah Ibu yang digulirkan di setiap Kelurahan satu tahun 2 angkatan,” jelas Erna.

Erna menjelaskan, Sekolah Ibu adalah salah satu akselerasi bagaimana meningkatkan kesehatan dimulai di lingkungan keluarga. Terkait mengenai Kepegawaian, dijelaskan Kepala BKPSDA Kota Bogor Taufik.

Pimpinan rombongan dari Komisi I DPRD Kabupaten Badung, Bali yang dipimpin Wayan Regep dari Fraksi PDIP menyampaikan terima kasih dengan apa yang disampaikan OPD terkait dan Forum Kota Sehat Kota Bogor. “Mudah-mudahan menjadi masukan bagi kami di dalam menjalankan tugas dan fungsi kami di DPRD Kabupaten Badung Bali,” ujar Wayan Regep.

Sementara itu, pimpinan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang dipimpin Saidani dari Fraksi PKS menjelaskan, bahwa Komisi II itu lebih kepada UMKM dan Pariwisata dan komisi III kepada Infrastruktur dan Kesehatan. Menurutnya tepat sekali apa yang dijelaskan kepala Bappeda Kota Bogor mengenai apa yang ingin diketahuinya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *