Kab. Bogor

Dorong Dosen, Mahasiswa dan Tendik Sehat, Dekan Fema IPB University Launching Klub Kebugaran dan Olahraga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University, Prof Ujang Sumarwan me-launching Klub Kebugaran dan Olahraga Fema. Klub ini merupakan inovasi yang dibidangi Departemen Gizi Masyarakat dan diharapkan dapat menunjang kebugaran dan kesehatan warga Fema.

“Tentunya bagi kita semua bahwa olahraga dan menjaga kebugaran adalah salah satu yang wajib dan harus disiapkan oleh diri kita. Karena ini adalah investasi dalam bidang kesehatan yang sangat penting,” kata Prof Ujang dalam sambutannya, (27/4/2022).

Menurut Prof Ujang, olahraga merupakan salah satu faktor penentu kebugaran dan kesehatan. Dengan sehat, warga Fema dapat menentukan kegiatan-kegiatan sehari-harinya dengan baik.  “Bagi mahasiswa, ini menjadi sangat penting dan tentunya harus menempatkan olahraga ini sebagai salah satu kegiatan prioritas, selain ibadah,” ujarnya.

Baca juga  Anak Sopir, Lulus Terbaik Fakultas MIPA IPB University

Kata Prof Ujang, bukan hanya mahasiswa saja yang memprioritaskan olahraga, tapi juga dosen-dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Fema harus menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang sangat penting. Bahkan, Prof Ujang sudah memberikan contoh giat berolahraga jauh sebelum adanya klub ini.

“Saya rutin olahraga. Mudah-mudahan dapat diberikan kesehatan yang baik. Dampaknya sangat terasa,” ucapnya.

Dekan Fema ini mengajak warga Fema untuk bergabung dengan Klub Kebugaran dan Olahraga Fema. Dia sangat berharap klub yang baru dilaunching tersebut banyak diminati yang akhirnya dapat meningkatkan capacity building dan derajat kesehatan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top